SAMBAR.ID// PASURUAN - H. Amin Tohari, S.Sos, selaku Kepala Desa Pemerintahan Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, berupaya maksimalkan pelayanan publik yang sesuai standarisasi agar efektif dan akuntabel baik dibidang administrasi dan sosial selama 24 jam, Rabu (18/12/24).
Kepala Desa bersama Kasun Hasan Busri dan beberapa perangkat Desa saat menemui awak media Sambar.id menerangkan, Pemdes dalam memberikan pelayanan publik kepada warga masyarakat dengan mengedepankan prinsip pelayanan yang terbuka, ramah, santun dan tidak diskriminasi.
Dalam mengemban tugas melayani masyarakat meski ada kepentingan dinas luar di hari dan jam kerja, H. Amin Tohari tetap mewajibkan salah satu staffnya berada di kantor Balai Desa Oro-oro Ombo Wetan.
“Kami siap melayani masyarakat baik itu di saat jam kerja maupun diluar jam kerja, karena jabatan yang saya emban adalah amanat dari masyarakat, sepatutnya untuk melayani masyarakat. Dan itupun saya tekankan kepada beberapa staf serta beberapa Kepala Dusun di Pemdes Oro-oro Ombo Wetan untuk selalu melayani masyarakat,” paparnya.
Tidak hanya disitu, ia dan perangkat Desa juga berupaya memaksimalkan pelayanan Pemerintah Desa (Pemdes) kepada warga masyarakat Desa Oro-oro Ombo Wetan selama 24 jam.
Sebagaimana diketahui, tidak jarang warga desanya larut malam mengetuk pintu rumahnya untuk mengantar ke rumah sakit dengan menggunakan kendaraan pribadinya.
"Alhamdulillah, demi warga Desa Oro-oro Ombo Wetan. Hari ini sudah memiliki ambulans sendiri meski menggunakan dana pribadi," ungkapnya.
"Khususnya teman-teman perangkat dalam pelayanan itu lebih dimaksimalkan lagi bukan hanya pada saat pelayanan administrasi tapi juga melakukan pelayanan sosial di luar jam kerja masyarakat wajib dilayani dengan baik terima kasih dan saya untuk menjaga kekompakan kerukunan hubungan silaturahmi dengan pemerintahan bagaimana desa ini bisa maju bersama dan hasilnya nanti bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat desa rombo wetan," ujarnya. (Ilmia)