Tindaklanjuti Aduan Warga Jepara, Polisi Dan Damkar Gercep Bersihkan Tumpahan Semen Di Jalan Raya


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas), personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jepara bergerak cepat menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya material semen yang tumpah di jalan raya tepatnya di depan kantor Kepala Desa Mulyoharjo Jepara, pada hari Kamis (17/10/2024).


Material semen yang tumpah sempat menyebabkan pandangan terganggu dan sesak nafas bagi pengguna jalan raya di wilayah tersebut.


Saat dikonfirmasi, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasihumas Iptu Dwi Prayitna mengatakan, bahwa setelah menerima laporan dari warga melalui call center 110 Polri dan WhatsApp Siraju di nomor 08112894040, personel Satlantas Polres Jepara segera bergerak menuju lokasi dan melakukan koordinasi dengan Damkar Kabupaten Jepara untuk membersihkan tumpahan di badan jalan.


“Setelah mendapat laporan dari masyarakat melalui call center 110 Polri dan WhatsApp Siraju, personel Satlantas Polres Jepara bergerak cepat ke lokasi dan berkoordinasi dengan Damkar Kabupaten Jepara untuk membersihkan tumpahan semen dari badan jalan sekaligus untuk memulihkan kembali arus lalu lintas,” ujarnya.


Pembersihan dilakukan dengan menyemprotkan air dilakukan petugas Damkar. Sementara personel Satlantas mengatur arus lalu lintas dan juga ikut membantu membersihkan tumpahan sisa semen.


“Pembersihan material tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama pengendara roda dua mengingat tumpahan semen yang berserakan di depan kantor Kepala Desa Mulyoharjo yang bisa membuat pengguna jalan raya tergelincir, pandangan terganggu hingga sesak nafas,” jelas Iptu Dwi Prayitna.


Kasihumas pun mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati saat melintasi jalan tersebut, apabila menemukan hal serupa di jalan raya segera laporkan ke polisi.


Selain itu, ia juga mengimbau kepada pengusaha atau supir truk agar tidak membawa material semen melebihi kapasitas atau over dimension dan over load (Odol).


“Jangan lupa diperiksa atau dicek muatan material semen, jangan sampai melebihi kapasitas atau Odol supaya tidak tumpah ke jalan membahayakan pengguna jalan lainnya,” harapnya.


Kegiatan respon cepat ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima dari Polres Jepara untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Personel Polres Jepara akan terus siaga dalam menghadapi berbagai potensi gangguan di wilayah Kabupaten Jepara.



Editor : Toni

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama