Tiga Kelurahan di Tawaeli Banjir, Dinsos Kota Palu Gercep Assesmen dan Atensi Warga

CAPTION : Kepala Dinsos Kota Palu, Susik S.KM, M.Si bersama tim Tagana, langsung melaporkan kondisi 3 kelurahan Terdampak banjir/F-IST.


SAMBAR.ID, Palu, Sulteng - Akibat intensitas cuaca hujan yang cukup deras beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah Wilayah di Kota Palu dilanda banjir setinggi betis orang dewasa, diantaranya di Kelurahan Lambara, Mpanau dan Baiya, Tawaeli, Kota Palu.


Gercep (gerakan cepat) tanggap bencana, Dinas Sosial (Dinsos) bersama Tagana terjun langsung ke lokasi bencana banjir, di Tiga wilayah tersebut.


Olehnya itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu bersama tim Tagana, langsung melaporkan kondisi 3 kelurahan Terdampak banjir, yakni Kelurahan Lambara, Mpanau dan Baiya. 


"Saya bersama Tim mulai sejak sore hingga malam bersama masyarakat, bahu membahu mengatasi banjir agar tidak meluap dan masuk ke pemukiman warga," ujar Kadis Dinsos, Susik, S.KM, M.Si. kepada awak media, Selasa, (22/10/2024).


Para Lurah, Tim BPBD, lanjut Kadis, langsung berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait, dalam hal ini Dinas PU untuk mengatasi masalah drainase yang harus segera ditangani. 


"Semoga hujan tidak berlanjut dan deras lagi dan masyarakat tidak khawatir," bebernya.


Diakhir kesempatan, Kadis Susik berdasarkan laporan dari dilokasi banjir, bahwa sejumlah Kepala Keluarga (KK) telah mengungsi ke kerabat terdekat, sembari di assesmen (didata) dan diminta atensinya.


"Harapannya, kami akan segera berkomunikasi dengan Dinas PU terkait soal saluran drainase, guna mengantisipasi dan meminimalisir bencana banjir genangan," pungkasnya.


Sementara itu dari hasil laporan serta asesmen Dinsos dan Tim Tagana dilokasi banjir, di tiga kelurahan tersebut tidak ada kerugian materiil dan nihil korban jiwa. (Ibra/Red).



Lebih baru Lebih lama