Senyum Bahagia Lansia di Jepara Saat Terima Sembako Hingga Kursi Roda dari Polisi


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Marjiah (74), seorang lansia warga Dukuh Landak Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, menerima bantuan sembako dan kursi roda dari Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jepara, Kamis (24/10/2024).


Kursi roda warna hitam yang diberikan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan diwakili oleh Kabag Ops Kompol Sutono, Kapolsek Pakis Aji Iptu Cahyo Susilo, Petinggi Desa Tanjung Hariyanto beserta perangkatnya itu membuat Marjiah sumringah.


Selain memberikan kursi roda, Polres Jepara juga memberikan sembako dan bantuan tali asih kepada warga yang bernama ibu Sumi (55) dan Widodo (42).


Diketahui, ibu Marjiah mengalami gangguan pendengaran dan sakit lumpuh stroke pada kedua kakinya sudah sekira 1 tahun yang lalu, sakit lumpuh yang diderita disebabkan karena lanjut usia dan tinggal sendirian.


Kemudian, ibu Sumi dan anaknya Widodo sekeluarga mengalami gangguan saraf penglihatan karna faktor keturunan sehingga kesulitan dalam beraktifitas sehari-hari.


Salah satu perwakilan penerima bantuan kursi roda, Marjiah mengucapkan terima kasih kepada Polres Jepara, karena impiannya untuk mempunyai kursi roda kini telah terwujud.


“Pak Polisi, saya mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan kursi roda dan sembako. Ini sangat bermanfaat bagi kehidupan saya,” ujar Marjiah.


Selain Marjiah, warga lainnya yakni Sumi juga merasakan hal yang sama. Ia sangat terlihat bahagia saat Polisi memberikan bantuan sembako dan bantuan tali asih kepada keluarganya.


Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Jepara atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya.


“Terima kasih ya Pak Polisi. Kami sekeluarga sudah diberi bantuan sembako dan bantuan tali asih. Semoga bapak-bapak polisi diberikan kesehatan dan rezeki oleh Allah SWT,” katanya. 


Pada kesempatan yang sama, Carik Desa Tanjung Fatimah mengapresiasi inisiatif Polres Jepara dan jajarannya yang telah memberikan bantuan tersebut secara gratis kepada warga yang membutuhkan.


“Terima kasih untuk bapak Kapolres Jepara dan jajarannya atas bantuan tali asih, sembako hingga kursi roda untuk warga kami yang sangat membutuhkan, semoga dapat bermanfaat,” ucap Fatimah.


Sementara itu, Kabag Ops Kompol Sutono mengatakan, bantuan ini adalah sebuah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat berkebutuhan khusus.


Kegiatan ini juga merupakan simbol harapan untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan dalam masyarakat, serta menjadi motivasi untuk terus peduli terhadap kesejahteraan sesama.


“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Desa Tanjung dan semakin memperkokoh rasa persaudaraan di antara kita semua,” tutupnya.



Editor : Toni

Sumber : humas polres Jepara 


Lebih baru Lebih lama