Sambut HUT nya ke-79, Satbrimob Polda Sulteng Gelar Anjangsana ke Warakawuri

Caption : Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si melakukan Anjangsana dan mengunjungi Warakawuri yang ada di Kota Palu/F-Hms Brimob Polda Sulteng.

 

SAMBAR.ID, Palu, Sulteng - Dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Korps Brimob Polri, Satbrimob Polda Sulteng menggelar kegiatan anjangsana dengan mengunjungi sejumlah Warakawuri yang ada di Kota Palu. 


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa dan pengorbanan anggota Brimob yang telah mengabdi untuk bangsa dan negara.


Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., yang memimpin kegiatan ini, menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana ini adalah salah satu wujud kepedulian Brimob kepada keluarga besar mereka. 


"Di momen peringatan HUT ke-79 ini, kami ingin memastikan bahwa keluarga anggota yang telah mendahului tidak dilupakan. Mereka bagian penting dari keluarga besar, dan kami ingin menunjukkan bahwa Brimob selalu hadir untuk memberikan dukungan, baik moril maupun materil," ujar Kombes Pol Kurniawan.


Dalam kesempatan itu, Satbrimob Polda Sulteng memberikan bantuan sosial dan santunan kepada para Warakawuri. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mendengarkan cerita dan berbagi kenangan tentang dedikasi para anggota yang telah berjuang demi keamanan negara.


"Melalui kegiatan ini, kami berharap keluarga yang ditinggalkan dapat merasakan bahwa mereka tetap menjadi bagian dari keluarga besar Brimob. Kami juga ingin mengenang jasa-jasa para anggota yang gugur sebagai inspirasi bagi generasi Brimob yang masih bertugas untuk terus mengabdi dengan penuh semangat dan dedikasi," tambah Dansat Brimob.


Kegiatan anjangsana yang digelar dalam rangka HUT ke-79 Korps Brimob Polri ini mendapatkan apresiasi dari keluarga yang dikunjungi, Rabu, (23/10/2024).


Mereka merasa sangat terbantu dengan perhatian yang diberikan oleh Satbrimob Polda Sulteng dan merasa terhormat karena jasa anggota keluarga mereka tetap dikenang. 




Kegiatan ini juga meneguhkan komitmen Brimob dalam menjaga Esprit De Corps diantara keluarga besar Brimob, baik yang masih bertugas maupun yang telah gugur.


Bagi Korps Brimob Polri, Esprit de corps harus tetap dijaga karena semangat kebersamaan dan solidaritas ini menjadi kunci utama dalam menjaga kekompakan, loyalitas, dan moralitas anggota. 


Dengan menjaga esprit de corps yang baik, anggota merasa dihargai dan didukung, yang pada gilirannya memperkuat kerja sama, meningkatkan rasa tanggung jawab bersama, dan menciptakan semangat juang yang lebih tinggi dalam menghadapi tantangan, baik dalam tugas maupun pelayanan terhadap masyarakat. 


"Ini juga memperkokoh identitas dan integritas organisasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban," pungkas Dansat Brimob Polda Sulteng. (***)

Lebih baru Lebih lama