Tanpa judul


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan kembali memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat di lapangan apel Mapolres setempat, pada hari Rabu (16/10/2024).


Selain Kapolres, upacara tersebut diikuti oleh Wakapolres Kompol Edy Sutrisno, pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel dan ASN Polres Jepara hingga Bhayangkari.


Diketahui, pejabat di lingkungan Polres Jepara yang melaksanakan sertijab yakni Kapolsek Kalinyamatan, Kapolsek Mayong dan Kapolsek Pakis Aji.


Sertijab ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/1333/X/2024 dan ST/1334/X/2024 tanggal 1 Oktober 2024 tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jateng.


Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab diantaranya Iptu Yusron yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kalinyamatan kini mengemban amanah sebagai Kapolsek Mayong.


AKP Bambang Suroyo mengemban amanah sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Jepara dimana sebelumnya beliau menjabat Kapolsek Mayong.


Kemudian Iptu Suyatmoko resmi menjabat sebagai Kapolsek Kalinyamatan usai sebelumnya menjabat Kapolsek Pakis Aji.


Sementara itu, Iptu Cahyo Susilo mantan Kanit Gakkum Satpolairud Polres Jepara kini mengemban amanah baru sebagai Kapolsek Pakis Aji.


Dalam amanatnya, Kapolres Jepara AKBP Wahyu mengatakan, bahwa sertijab tersebut merupakan bagian dari penyegaran dan rotasi personel yang rutin dilakukan di jajaran Polri guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.


“Sertijab ini merupakan hal biasa dalam melaksanakan tugas. Serta bagian untuk penyegaran dan pengembangan karir bagi personel dalam organisasi Kepolisian. Maka itu, sebagai pimpinan ialah sebuah amanah dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas, karena dengan pemimpin yang baik maka dapat dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.


AKBP Wahyu juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek yang lama atas dedikasi dan kinerja selama memimpin di wilayah hukum masing-masing.


“Terima kasih atas pengabdian dan kerja sama yang telah diberikan, semoga ditempat tugas yang baru dapat mengayomi masyarakat,” ucapnya.


Kapolres juga berpesan kepada pejabat baru agar dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi menjelang Pilkada Serentak 2024.


“Jaga sinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh elemen terkait, demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Rotasi ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan di Kabupaten Jepara, serta menjaga ketertiban di masyarakat,” harapnya.




Editor : Toni

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama