Safari Subuh Bersama Santri, Kapolres Purbalingga Beri Motovasi dan Salurkan Bantuan Sosial

SAMBAR.ID, Polres PurbaIingga - Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto melaksanakan Safari Subuh bersama santri dan pengurus Pondok Pesantren Wali Barokah, Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (15/10/2024).


Dalam kesempatan itu, Kapolres Purbalingga menyerahkan bantuan sosial kepada pondok pesantren dan Masjid Raudhatul Jannah. Bantuan yang diberikan berupa peralatan salat, Al Qur'an dan infak. 


Tidak hanya itu, Kapolres Purbalingga juga memberikan motivasi kepada para santri. Hal yang disampaikan antara lain mengajak para santri untuk terus rajin belajar dan mendalami ilmu keagamaan dengan baik. 


Selain itu, santri diajak untuk mencegah perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras, tawuran, kenakalan remaja dan lain sebagainya. Karena perilaku-perilaku tersebut bisa berdampak negatif yang merugikan diri sendiri dan keluarga.


Kapolres juga berpesan saat ini sudah masuk tahapan Pilkada, para orang tua maupun remaja yang sudah memiliki hak pilih diharapkan tidak saling bermusuhan karena beda pilihan. Bagi anak-anak yang belum memiliki hak pilih, jangan ikut-ikutan baik secara langsung maupun di media sosial.


"Mari bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, kerukunan dan persaudaraan dalam masyarakat. Jangan saling bermusuhan karena berbeda pilihan politik," pesan Kapolres.


Ketua Yayasan Wali Barokah, Wahidin Abif Miladi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Purbalingga. Menurutnya kehadiran polisi menjadi dukungan moral bagi para santri. Selain itu, bantuan sosial yang diberikan bisa bermanfaat mendukung operasional pondok pesantren.


"Saya sampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini, semoga kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut termasuk di pondok-pondok pesantren yang lainnya," ucapnya.




Editor : Toni

Sumber : Humas Polres Purbalingga

Lebih baru Lebih lama