RESES ANGGOTA DPRD, ASEP MULYANA, S.E. URGENT PJU JALAN PEMAKAMAN



SAMBAR.ID, GARUT, JABAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Garut memulai masa reses dengan tujuan untuk berinteraksi langsung dengan konstituennya di daerah pemilihan masing-masing.


Reses ini merupakan agenda penting dalam menjaring masukan dari masyarakat yang akan di gunakan untuk menyusun program pembangunan.


Salah satu anggota dewan DPRD Garut, fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asep Mulyana, S.E. yang ditemui awak media, Jumat 18 Oktober 2024 di Sekretariat Hadroh desa Cipancar kecamatan Leles, mengungkapkan bahwa reses ini merupakan agenda kerja anggota DPRD Garut, “Masa sidang ke I pada tahun ini untuk menampung aspirasi masyarakat di bidang pembangunan, yang realisasi pengajuan akan dikerjakan pada tahun 2026 mendatang, dikarenakan realisasi pengerjaan tahun 2025 itu hasil penyerapan aspirasi dewan PPP yang terdahulu, yang artinya bukan milik saya”


“Tapi, dewan terdahulu juga sudah berkoordinasi menitipkan aspirasinya untuk wilayah desa Cipancar kecamatan Leles itu berupa pengadaan mesin jahit, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Penerangan Jalan Umum (PJU), dan untuk realisasinya nanti akan berkolaborasi dengan kepala desa”.



Sementara itu lanjut Asep Mulyana, warga desa Cipancar memiliki progres pembangunan yang sangat urgent yang diperlukan saat ini adalah Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk penerangan jalan ke pemakaman yang harus terealisasi pada tahun 2025 nanti melalui terobosan program pribadi, yang rencananya akan dikerja samakan dengan dinas terkait atau mitra-mitra kerja yang pernah dilaksanakan sebelum menjadi anggota dewan.


“Pengajuan di luar aspirasi program dewan pun kami tampung sebisa-bisa mungkin, seperti pembangunan posyandu, yang akan direalisasikan secara menyisihkan uang saku sendiri dari gaji”, pungkasnya.

 

 

Jurnalis : Agus Suhana (Kabiro Garut)

Lebih baru Lebih lama