Ponpes Modern Khoirul Ummah Rayakan Hari Santri Nasional Guna Menciptakan Kader Pemimpin Masa Depan Yang Berkarakter Kuat, Berwawasan Luas Dan Berkontribusi Terbaik Untuk Negara Dan Bangsa.





Sambar.id Payung Bangka Selatan - Keluarga besar Pondok Pesantren Modern Khoirul Ummah (PMKU) yang berlokasi di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi. Bangka Belitung, merayakan Hari Santri Nasional dengan penuh semarak dan antusias.  Selasa(22/10/2024).


Mengusung tema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan", acara ini menjadi momentum penting bagi para santri untuk mengekspresikan kreasi, inovasi, serta semangat mereka dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.


Puncak acara dilaksanakan di lapangan utama Pondok Pesantren Modern Khoirul Ummah (PMKU), di mana para santri berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan seni dan kreativitas, seperti penampilan spektakuler seperti Drama Komedi yang mempunyai pesan penting untuk mengajak mondok, Drama Kabaret, Battle Song, Tarian, Dance Santri, dan Penampilan lainnya dari tiap angkatan. 


Di malam harinya, dilanjutkan dengan pembagian hadiah beberapa lomba, kemudian nonton bersama Vidio karya Siswa Kelas 10 SMA Plus Khoirul Ummah Payung.


Setiap kegiatan dipersembahkan dengan penuh semangat dan keyakinan, mencerminkan tekad kuat para santri untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berakhlak mulia.


Suasa terasa sangat khidmat saat Camat Payung menjadi Pembina Apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN), dalam agenda ini turut hadir Kapolsek Payung, Koramil Payung, Kepala Desa Payung, Direktur RSUD Kriopanting, Kepala Sekolah perwakilan guru serta siswa dari MIN 1 Bangka Selatan, SDN 1 Payung, SDN 13 dan tamu undangan lainnya.

 

Ust. M. Azizul Azmi, Pemimpin Pondok PMKU Payung mengungkapkan terimakasih kepada semua yang hadir dalam acara.


“Dari hati yang paling dalam kami segenap pengurus ponpes PMKU, ucapkan rasa terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh instansi yang hadir, Bapak Camat, Bapak Kapolsek, Bapak Direktur RSUD. Kriopanting, Bapak Koramil, seluruh Kepala Sekolah, Dewan Guru dan anak didiknya; baik dari MIN 1 Bangka Selatan, SDN 1 Payung, SDN 13 Payung dan segenap tokoh yang turut hadir. Terimakasih atas supportnya terhadap santri penuntut ilmu agama di Pesantren ini. Semoga menjadi wasilah keberkahan bagi kita semua, aamiin” Ungkap Ust. Aziz.

 

“Kepada yang belum hadir karena adanya kendala, sangat kami maklumi, semoga kedepannya Allah berikan kemudahan selalu. Syukron biddawam atas segalanya mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga seluruh kita jaya selalu dalam mendidik generasi muda” tambah pimpinan PMKU Payung.



Di sisi lain, Ust. M. Rizki Alfian Nur selaku ketua Panitia Peringatan HSN ke 2024, juga mengapresiasi seluruh santri/santriwati yang terus bersemangat dan penuh kreatifitas dalam menyukseskan agenda yang ada. Ia juga menjelaskan rentetan acara serta penjelasan terkait Hari Santri Nasional.


"Seluruh kegiatan yang ada di Pesantren ini tentu dirancang untuk mengasah kecerdasan dan keterampilan para santri, sekaligus menumbuhkan sikap kompetitif yang sehat. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan di pesantren, tetapi juga membentuk karakter santri yang tangguh dan kreatif dalam menghadapi tantangan zaman," Jelas Ust. Rizki.


Dengan tema yang relevan dan penuh makna, Pondok Pesantren Modern Khoirul Ummah (PMKU) berhasil memaknai peringatan Hari Santri Nasional 2024 sebagai momentum penting untuk terus berinovasi dan berkreasi. Para santri diharapkan mampu merengkuh masa depan yang gemilang dengan tetap memegang teguh nilai-nilai keislaman dan kebangsaan, demi Indonesia yang lebih baik.


Hari Santri di PMKU bukan hanya peringatan seremonial, tetapi juga wujud nyata dari komitmen untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkarakter kuat, berwawasan luas, dan siap memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan agama.

(@nsory)

Lebih baru Lebih lama