Polsek Mlonggo Sosialisasi tentang Kenakalan Remaja & Stop Bullying di SMAN 1 Mlonggo


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Kepolisian Resor (Polres) Jepara, Polda Jateng melalui Polsek Mlonggo memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa-siswi di SMA Negeri 1 Mlonggo, pada hari Jumat (11/10/2024).


Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Mlonggo AKP Suyitno beserta personel Polsek Mlonggo dan diikuti oleh 200 peserta didik. Acara ini bertujuan untuk membangun moralitas dan keunggulan mental siswa dalam menghadapi pengaruh negatif digitalisasi serta menekan angka bullying.


Kapolsek Mlonggo AKP Suyitno mengatakan, bahwa penyuluhan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi tentang pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial di era digital.


“Kegiatan penyuluhan yang berfungsi untuk mengubah persepsi dan pandangan siswa-siswi menjadi lebih positif dalam menyikapi berbagai informasi dan bijak dalam menggunakan media sosial telah membawa perubahan,” ujarnya.


Selain itu, penyuluhan ini juga menekankan arti pentingnya zero bullying, bahaya narkoba, dan tertib berlalu lintas. Siswa-siswi diajarkan untuk mengetahui langkah-langkah yang harus diambil ketika menemukan informasi yang tidak jelas atau hoaks. Penyuluhan ini diharapkan dapat mengubah pemahaman (kognitif), sikap (afektif), dan tingkah laku (psikomotorik) siswa-siswi dalam bermedia sosial secara lebih baik dan memiliki tujuan yang jelas.


AKP Suyitno menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.


“Saya berharap siswa-siswi dapat bijak dalam menggunakan media sosial dan mampu menyaring informasi yang sangat melimpah dengan baik,” ucapnya.


Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan siswa-siswi SMA N 1 Mlonggo dapat menjadi teladan dalam memerangi bullying dan menyebarkan penggunaan media sosial yang positif. Polsek Mlonggo jajaran Polres Jepara terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan serupa di berbagai sekolah guna membangun generasi muda yang lebih tangguh dan berintegritas.


Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mlonggo, Tri Ani Setiorini mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara tersebut.


Dirinya berharap adanya pembinaan dan penyuluhan ini semoga bermanfaat bagi siswa-siswi sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pelajar yang bersekolah dan dapat mencegah aksi bullying atau perundungan di lingkungan sekolah.




Editor  :  Toni

Sumber  :  humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama