Polres Mamasa Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Gerakan Mahasiswa dan Rakyat

MAMASA – Polres Mamasa melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa oleh Gerakan Mahasiswa dan Rakyat Kab. Mamasa di depan kantor DPRD Kab. Mamasa. Pengamanan ini melibatkan personel dari Polres Mamasa yang dibantu oleh jajaran Polsek Mamasa, dengan tujuan untuk memastikan bahwa aksi berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kamis, 10 Oktober 2024


Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Mamasa AKP Yunus Lebang, meneruskan dari Kapolres Mamasa AKBP Muhammad Amiruddin bahwa pelaksanaan pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Mamasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya saat terjadi aksi penyampaian aspirasi publik. “Kami telah menyiapkan personel yang cukup serta strategi pengamanan yang matang untuk memastikan bahwa kegiatan ini berlangsung tanpa hambatan serta tetap menjunjung tinggi hak warga negara untuk menyampaikan pendapat di muka umum,” ujar Kasatbinmas.


Aksi yang diinisiasi oleh Gerakan Mahasiswa dan Rakyat Kab. Mamasa ini bertujuan untuk menyuarakan sejumlah tuntutan. Meski berlangsung dalam suasana yang dinamis, aparat keamanan berhasil mengelola situasi dengan baik, memastikan tidak terjadi gesekan antara demonstran dan pihak lain yang berada di sekitar lokasi.


Polres Mamasa juga telah menempatkan Personel pengamanan di titik-titik strategis di sekitar kawasan unjuk rasa untuk memantau dan mengantisipasi perkembangan situasi. “Kami terus mengedepankan pendekatan persuasif kepada para pengunjuk rasa, dan hingga saat ini aksi berjalan dengan tertib,” tambahnya.


Kasat Binmas Polres Mamasa juga menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa dan pihak terkait yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga kegiatan dapat berlangsung dalam suasana damai. “Kami berharap semua pihak tetap mematuhi aturan hukum dan menjaga ketertiban umum,” imbuhnya.


Humas Polres Mamasa Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama