Personel Sat Samapta Polres Mamasa Laksanakan Patroli Malam, Pastikan Keamanan Wilayah Hukum Polres Mamasa

MAMASA--personel Sat Samapta Polres Mamasa melaksanakan kegiatan patroli malam di wilayah hukum Polres Mamasa. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta memastikan situasi tetap aman dan kondusif, 23 Oktober 2024


Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat, meliputi wilayah Kelurahan Mamasa, Desa Rambusaratu, dan Tatoa di Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa. Selama patroli, petugas juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga setempat, sekaligus memantau aktivitas masyarakat di malam hari.


Kasat Samapta Polres Mamasa, IPTU Syahrul, S.H., menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan memastikan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka. “Kehadiran kami di lapangan diharapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama di malam hari,” ujar IPTU Syahrul.


Patroli kali ini melibatkan sembilan personel Sat Samapta, yaitu Brigpol Ajis Patrik, Bripda Ferdynandus, Bripda Erlangga, Bripda Ramawan Pena, Bripda Daen Lolo, Bripda Andro, Bripda Kevin, Bripda Anugrah, dan Bripda Juan Gusnaldi.


Beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli antara lain Kantor KPU Kabupaten Mamasa, Kantor Bawaslu, gudang logistik, serta beberapa area vital lainnya seperti Alfamidi, Bank BNI, Bank BPD, dan Bank BRI. Selain itu, pemukiman warga juga turut dipantau guna memastikan keamanan lingkungan sekitar.


Hasil dari patroli ini menunjukkan bahwa situasi di wilayah tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ditemukan adanya gangguan atau potensi ancaman yang dapat mengganggu ketertiban umum. Kegiatan patroli pun berakhir pada pukul 22.00 WITA dengan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif.


“Dengan hasil ini, kami berharap masyarakat tetap merasa tenang dan aman dalam beraktivitas, baik siang maupun malam hari,” pungkas IPTU Syahrul.


Kegiatan patroli tersebut dilaporkan berlangsung tertib dan lancar, serta didukung dengan dokumentasi kegiatan yang telah dilampirkan sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban kepada masyarakat


Humas Polres Mamasa Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama