Personel Polres Toraja Utara Perketat Pengamanan 24 Jam Di Gedung Logistik KPU Toraja Utara




Sambar.id Toraja Utara - Logistik Pemilu yang tersimpan di Gudang KPU Kabupaten Toraja Utara mendapat pengamanan ketat selama 1x24 Jam oleh Personel Polres Toraja Utara di Lembang Rinding batu, Kec. Kesu, Kab. Toraja Utara, Selasa (22/10/2024).


Sebelumnya pada sabtu (19/10/2024), pendistribusian logistik Pemilu tersebut mendapat pengawalan ketat personel Polres Toraja Utara dari Kota Makassar sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan selama diperjalanan.


Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, SIK.,M.Si, melalui Kabag Ops AKP Gerianto Pabuang, SH menjelaskan bahwa diperketatnya pengamanan gudang logistik Pemilu merupakan salah satu prioritas utama dalam menjaga integritas proses demokrasi. 


Pengamanan akan dilakukan secara intensif selama 24 jam dengan melibatkan sejumlah personel Kepolisian. Langkah ini merupakan upaya preventif guna mencegah adanya potensi gangguan yang dapat menghambat proses Pilkada.


"Kami melakukan pengawasan ketat di gudang logistik KPU, selain melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap setiap orang yang memasuki area, juga Kami lakukan pemeriksaan keadaan gudang yang memungkinkan dapat mempengaruhi keadaan logistik pemilu yang tersimpan di dalamnya," ujar Kabag Ops .


AKP Gerianto menambahkan bahwa pihak penyelenggara pemilu diharapkan dapat selalu berkoordinasi dengan Kepolisian guna meminimalisir potensi masalah yang mungkin timbul. Ia juga mengimbau kepada Masyarakat untuk tetap tenang dan berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan selama proses tahapan Pilkada berlangsung.



Ia optimistis, dengan sinergi antara Kepolisian, Penyelenggara Pemilu dan Masyarakat, Pilkada 2024 di Kabupaten Toraja Utara akan terlaksana dengan aman, tertib, dan damai.


"Semua persiapan sudah kami lakukan, dan pengamanan terus ditingkatkan agar pelaksanaan Pilkada berjalan lancar sesuai harapan”. Langkah ini menunjukkan komitmen Polres Toraja Utara dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di tingkat daerah, ungkapnya.


Dengan adanya pengamanan maksimal, Masyarakat dapat menyambut hari pemungutan suara dengan tenang dan penuh antusiasme, tanpa kekhawatiran akan adanya gangguan keamanan, tutup Kabag Ops.



(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Lebih baru Lebih lama