Peringati Ketahanan Pangan Sedunia, Lanal Palu Gelar Panen Raya dan Olahraga Bersama

CAPTION : DanLanal Palu di dampingi Ketua Cabang 4 Korcab VI DJA II beserta seluruh keluarga besar Lanal Palu, bertempat  Lahan Ketahanan Pangan Lanal Palu/F-Penlanal Palu.


SAMBAR.ID, Palu, Sulteng - Dalam Rangka memperingati Hari Ketahanan Pangan Sedunia Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu laksanakan Panen Raya dan Olahraga Bersama.


Agenda ini dihadiri oleh Komandan Lanal Palu (DanLanal) di dampingi Ketua Cabang 4 Korcab VI DJA II beserta seluruh keluarga besar Lanal Palu, yang bertempat di Lapangan Voly Rumdis Talise dan Lahan Ketahanan Pangan Lanal Palu, Jum'at, (17/10/2024).


Acara dimulai dengan olahraga bersama yang melibatkan seluruh Prajurit dan Keluarga besar Lanal Palu Kegiatan olahraga tersebut meliputi jalan sehat, senam pagi serta berbagai permainan tradisional lainnya. 


Kegiatan olahraga bersama ini merupakan cara untuk mempererat kebersamaan antara prajurit, sekaligus menjaga kebugaran tubuh di tengah dinamika kehidupan sehari-hari.


Usai pelaksanaan Olahraga bersama dilaksanakan Kegiatan panen raya di Lahan Ketahanan Pangan Lanal Palu. Selain untuk memperingati Hari Ketahan Pangan Sedunia juga merupakan bagian dari program ketahanan pangan untuk mendukung ketahanan pangan nasional. 




Berbagai hasil bumi, seperti singkong dan sayur-mayur dipanen bersama dalam suasana kebersamaan.


Melalui sambutannya, Komandan Lanal (Danlanal) Palu, Kolonel Laut (P) Marthinus Sir menyampaikan pentingnya Ketahanan pangan adalah salah satu bagian penting dari kedaulatan bangsa. 


"Melalui panen raya ini, kami ingin menunjukkan kontribusi nyata dari Lanal Palu dalam menjaga ketersediaan pangan, terutama di wilayah pesisir,” ujarnya.


Acara ditutup dengan ramah tamah. Dengan peringatan Hari Ketahanan Pangan Sedunia ini, Lanal Palu menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan, sekaligus mempererat hubungan antara TNI AL dengan masyarakat. (Ibra/Red).


(Pen Lanal Palu)

Lebih baru Lebih lama