Pemdes Karanganyar Genjot Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa


Kepala Desa Karanganyar monitoring pembangunan TPT.


Sambar.id, SUBANG, JABAR - Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang terus berbenah dan genjot pembangunan infrastuktur diwilayahnya.


Hal ini terbukti dengan adanya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) jalan Tempat Pemakaman Umum (TPU)  yang berlokasi di Dusun Sukaenok serta pembangunan pagar desa yang bersumber dari anggaran Bantuan Dana Desa (Bandes) tahun 2024, Senin (14/10/2024).

Hal ini membuktikan bahwa pelaksanaan kegiatan baik yang bersumber dari DD, ADD dan sumber dana lainnya berdampak signifikan bagi penyelenggaraan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Karanganyar.

Kepala Desa Karanganyar Ali Imron didampingi Sekretaris Desa Fuji Khalifaturahman mengatakan,  ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Desa untuk memperbaiki aksesibilitas dan infrastruktur yang ada.

Tidak hanya itu menurut Kades Karanganyar dalam pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan yang bersumber dari APBN dan APBD serta sumber dana lainnya dilakukan secara transparan dan akuntabel, sehingga masyarakat pun bisa secara langsung melihat dan mengawasi berbagai progres pemerintah desa," ungkapnya.


Selain itu menurut Iim sapaan akrab Ali Imron mengungkapkan, pada pelaksanaan pembangunan  tersebut melibatkan langsung masyarakat Desa Karanganyar, dan ini dijadikan sebagai wadah menyerap tenaga kerja sehingga masyarakat memiliki penghasilan.


"Kegiatan pembangunan TPT dan Pagar Desa  ini melibatkan masyarakat Desa Karanganyar secara langsung sehingga dapat menyerap tenaga kerja dan memiliki penghasilan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari," ucap Iim.

Iim  berharap dukungan masyarakat dalam hal program memajukan desa, baik terlibat langsung pada pengerjaan fisik atau kegiatan lainnya dapat mengawasi bersama laju Pemerintahan Desa agar lebih maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Sementara itu salah satu warga masyarakat yang ikut bekerja mengucapkan terimakasih sekali kepada Pemdes Karanganyar atas dilibatkannya dalam pekerjaan disetiap kegiatan pembangunan.

"Kami mengucapkan terimakasih sekali kepada Pa Kades Iim khusunya yang begitu peduli terhadap kami sebagai warga Karanganyar yabg telah melibatkan masyarakat dalam setiap pekerjaan pembangunan infrastuktur, secara langsung kami merasa terbantu dalam kondisi ekonomi  yang sulit akibat gagal tanam," pungkas warga (*)
Lebih baru Lebih lama