Pembagian BLT DD Desa gunung CahyaTahap 2 ( bulan Juni sampai Desember Di Tahun 2024


SAMBAR.ID// Muaradua Desa gunung cahya, Jumat 18 Oktober 2024 Telah Berlangsung pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) enam bulan langsung yaitu bulan Juni sampai Desember di Tahun 2024 dengan jumlah Rp. 1800.000,00 per KPM.


Pada Tahun 2024 ini Dana Desa untuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) dibatasi minimal 10 persen, dan maksimal 25 persen. Persentase BLT , itu diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2024, maka Untuk Jumlah KPM penerima di tahun 2024 ini persentasinya sedikit lebih dari tahun 2023 kemarin.



Pemerintah Desa gunung cahya melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap  2 , program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, Jumat , (18/ Oktober /2024). Menurut Kepala Desa gunung cahya , Heri Hapiza , program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 62 KPM yang berada di Desa gunung cahya kecamatan,  Buay Rawan , kabupaten Oku Selatan 



Kepala desa bapak , Heri Hapiza , berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," tambahnya. Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Gunung Cahya ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah satu seorang warga, ibu Sri Yani ,yang hadir mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya.


Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini di bagikan di balai desa gunung cahya dan di hadiri oleh Camat. Harsono , Buay Rawan, Babinsa Kamtibmas , BLT ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Gunung Cahya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa  Gunung Cahya,  juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.



Rilis ..   Aryanto

Lebih baru Lebih lama