Pelatihan (KBR) ke 8 yang bekerjasama dengan Program Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung dengan Peningkatan Kemandirian berkelompok

 


sambar. id-Pelatihan (KBR) ke 8 yang bekerjasama dengan Program Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung dengan  Peningkatan Kemandirian berkelompok.kamis 10/10/2024

 

sambar. id-Ujungberung-Kota bandung //Dalam rangka pelaksanaan Kampung Bersih Rentenir (KBR)  ke 8  dengan Program Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung. Maka terus memupuk dan mengadakan  pelatihan supaya menjadikan hasil yang terbaik.  Maka turut serta dalam kegiatan tersebut yang di dilaksanakan Kamis, 10 Oktober 2024 Pukul 08.30 S/d 12.00 WIB,bertempat  Buruan Sae KBR RT.002/011 Sekemala Kelurahan Pasanggrahan dengan acara tersebut dengan  tema Pelatihan Ke-8 Peningkatan Kemandirian Kelompok.acara tersebut di hadiri oleh :


*Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandun Di wakili Bpk Dadang

-Ketua Harian SATGAS Anti Rentenir Kota Bandung di wakili Bpk H Asep suherman. 

-Kesie Ekbang Kecamatan Ujungberung Ibu Enung

-Ketua DPC LPM Ujungberung bpk Deden sukmaya.SH

- Kasie Ekbang Kelurahan Pasanggrahan Bpk Arif

-Ketua PKK daan Anggota Kelurahan Pasanggrahan

-Ketua  Jaelani dan Anggota LPM Pasanggrahan

- Ketua Anggota Bursa KBR RW.11

- Ketua RW.11 dan Ketua RT.01,02,03,04

-TLE komprof


Maka dalam acara tersebut memberikan beberapa sambutan diantaranya :


Ketua lpm kecamatan deden sukmaya mengatakan bahwa giat KBR ini sangat bagus dan menunjang untuk keberlangsungan program yang sangat di harapkan bisa segi Umkmnya harus paling pertama dan dapat penghargaan yang lebih baik. 



H.Asep suherman dari satgas rentenir menerangkan bahwa dalam acara KBR ini untuk bisa menunjang dalam segi mengurangi dari masuknya rentenir rentenir yang akan masuk bisa terjaga. Dan terhalang juga bisa bisa terkendali adanya satgas rentenir dalam segi beberapa pelatihan. 



Tambah kasi ekbang ibu enung kec ujungberung menerangkan bahwa KBR ini sangat membantu dan menjauhkan dalam segi peminjaman dari rentenir yang sangat menjerat dan adanya KBR ini bisa membantu dari UMKM yang terus lebih maju dan bisa bekerja sama terus dengan dinas yang udah ada yang juga bisa berkaloborasi.



Korban dari rentenir yang sangat banyak juga menjerat ,maka jangan sampai ke depannya masyarakat yang terkena lagi adanya peminjaman baik pinjol dan lain lain. Supaya bisa terhindar dan terminimalisir adanya renterinr.Ucap H. Dadang dari perwakilan dinas koperasi. 


Dari Tle menambahkan dari pelatihan ini sangat baik dan bisa terhindar dari rentenir dan sangat baik adanaya satgas rentenir , kita saling mengingatkan untuk bekerjasama dan mendaptkan kemitraan. 


Acara ada dalam keadaan lancar dan kondusif ,semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rezeki dari-Nya, Aamiin.


Red-team KBR


Lebih baru Lebih lama