Panwaslu Kecamatan Kumpeh Gelar Rakernis Pengawasan Kampanye Pilkada 2024





Sambar.id Jambi - Panwaslu Kecamatan Kumpeh menginisiasi Rapat Kerja Teknis pengawasan tahapan kampanye pilkada 2024 pada sabtu (26/10/2025) di Gedung Mengorak silo kecamatan Kumpeh. Rakor ini dihadiri oleh berbagai stakeholder di antaranya Camat Kumpeh, Danramil, Kapolsek, PPK Kumpeh, seluruh anggota dan staf Panwascam, serta PPKD se -Kecamatan Kumpeh.


Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Kumpeh Zulyaden, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir.


“Rakernis ini dilakukan dengan tujuan agar senantiasa terjalin sinergitas yang baik antara penyelenggara pilkada serentak di Kecamatan Kumpeh dengan semua stakeholder. Mari kita secara bersama-sama ikut melakukan pengawasan pada tahapan Kampanye Pilkada tahun ini agar terwujud Pilkada yang damai dan sukses di Kecamatan Kumpeh” ujarnya.


Selain itu, Andi S selaku Anggota Panwaslu Kecamatan Kumpeh juga menjelaskan tentang tata cara pengawasan kampanye, mekanisme pelaporan dan penanganan pelanggaran, serta koordinasi antara Panwaslu Kecamatan, PKD, dan stakeholder terkait. Ia juga mengingatkan para PPKD untuk selalu mengedepankan pencegahan, netralitas, profesionalisme, dan independensi dalam melaksanakan tugasnya.



Narasumber yang hadir terdiri dari pihak Kecamatan dan Kepolisian Kumpeh Ilir juga turut menyampaikan hal yang sama terkait dengan pengawasan, "dari sisi pencegahan pihak Kecamatan juga telah mengeluarkan SE terkait dengan netralitas ASN dilingkup pemerintahan Kecamatan sampai dengan Perangkat tingkat Desa/Kelurahan".


"Termasuk dari sisi keamanan, pihak TNI/Polri siap melakukan pengamanan dan membersamai Pengawas dalam pelaksanaan Pilkada serentak mendatang".


Sebagai penutup, pemateri berharap pelaksanaan Pilkada yang akan dilangsungkan pada 27 November mendatang berjalan dengan demokratis, aman, dan damai khususnya di wilayah Kecamatan Kumpeh.


Dengan diadakannya Rapat Kerja Teknis pengawasan Kampanye tersebut, diharapkan semua pihak dapat bersinergi dan berkomitmen untuk menciptakan pemilu yang jujur, adil, dan berkualitas di Kecamatan Kumpeh 


(Tarmizi)

Lebih baru Lebih lama