Operasi Zebra 2024, Kapolda Sulbar : Junjung Tinggi Amanah Dalam Menjaga Kamseltibcarlantas

Sulbar - Empat belas hari kedepan, Kepolisian daerah Sulawesi barat akan menggelar operasi Zebra Marano 2024. Kegiatan tersebut ditandai dengan pelaksanaan gelar pasukan dengan melibatkan stakeholder sebagai bentuk kesiapan dan komitmen bersama untuk mewujudkan kamseltibcarlantas lantas, Jumat (11/10/24) di lapangan Tribrata Mapolda.


Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar yang memimpin kegiatan tersebut dalam amanatnya menegas kepada seluruh personel khususnya Ditlantas Polda Sulbar untuk menjunjung tinggi amanah dalam menjaga kamseltibcarlantas yang tetap kondusif dengan meminimalisir berbagai pelanggaran hingga kecelakaan.


“Kita diberikan amanah besar untuk menjaga ketertiban dalam berlalu lintas, junjung tinggi amanah itu dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Kapolda.


Kapolda Sulbar juga berharap seluruh personel harus menjadi panutan ditengah masyarakat sebagai pemicu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya dalam berkendara.


Operasi Zebra, lanjut Kapolda mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik dan teguran simpatik. Tujuannya memberikan pembelajaran dan pemahaman bahwa keselamatan dalam berlalu lintas adalah yang utama.


Dalam pelaksanaannya, operasi zebra akan menargetkan segala bentuk pelanggaran seperti berkendara tidak mengenakan helm, berkendara tidak mengenakan safety bell, pengendara dibawa umur, menelpon saat berkendara, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan kendaraan Odol, tutup Kapolda.


Apel gelar pasukan operasi zebra mengusung  tema “Dengan semangat Malaqbi kita mendukung suksesnya pelantikan Presiden/Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman”.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polda Sulbar, Kadis kesehatan Provinsi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, Kapolresta Mamuju, Kepala PT. Jasaraharja perwakilan Mamuju, Kadis Perhubungan Provinsi, Danlanal Mamuju, Dandim 1418, Kadis PU Provinsi, Kasatpol PP Provinsi.


Ingat mulai tanggal 14-27 Oktober 2024 kedepan akan dilaksanakan operasi Zebra dengan sasaran pokok yang telah disebutkan. Mari manjadi pelopor keselamatan dengan tertib berkendara karena keselamatan adalah yang utama, Imbau Ditlantas Polda Sulbar.


Humas Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama