mustofa Selaku Perwakilan Nelayan Desa Permis/Rajik Meminta KIP Reposisi Dari Wilayah Tangkap Nelayan




Sambar.id Basel - Permis/Rajik Mustofa selaku perwakilan Nelayan Desa Permis&Rajik meminta agar KIP PIRAT 1 dan KIP ISAMAR bergeser dari wilayah tangkap Nelayan Jum,at(25/10/2024).


Mustofa yang diminta oleh para nelayan untuk mewakili aspirasi nelayan desa Permis/Rajik menyampaikan agar kedua unit KIP yang berada di wilayah tangkap Nelayan dimana nelayan Permis/Rajik memasang jaring bawal.



Para nelayan berharap agar KIP PIRAT 1 dan KIP ISAMAR yang beroperasi dalam IUP PT.SMB ini tidak mengganggu tempat mereka sehari-hari memasang jaring atau tempat mereka mencari nafkah untuk anak dan istri para nelayan Permis/Rajik.


Mustofa di dampingi oleh awak media,dan nelayan sebelumnya telah mendatangi KIP PIRAT1 dan KIP ISAMAR yang ternyata ketika dicek berdasarkan lokasi operasi berada di IUP PT.SMB yang berbatasan langsung dengan IUP PT.Timah di laut Permis.


Dan masuk daerah tangkap nelayan hal ini tentu mengganggu kami memasang jaring atau pukat ikan(25/10/2024).



Sebagai perwakilan nelayan permis / rajik ,Mustofa pun menghubungi dan berkoordinasi langsung dengan pihak-pihak yang bersangkutan dengan KIP PIRAT 1 dan KIP.ISAMAR agar segera merelokasi KIP dari wilayah tangkap nelayan.


Akhirnya pihak KIP pun merespon positif dan meminta nahkoda kedua KIP menggeser kedua unit kapal isap tersebut,agar nelayan bisa kembali melakukan aktifitas memasang jaring bawal tanpa terganggu oleh keberadaan KIP yang bisa merusak jaring mereka.


(Tim)

Lebih baru Lebih lama