Masyarakat Apresiasi Safari Subuh Yang Dipimpin Oleh Kapolres Jepara


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Program safari subuh Polres Jepara yang digagas oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mendapat dukungan dari masyarakat.


Hal ini juga terlihat dari sambutan hangat dari masyarakat pada saat kegiatan Safari Subuh di Masjid Baitul Muqorrobin Demaan, Kecamatan Jepara Kota, Sabtu (12/10/2024).


Salah seorang jamaah masjid setempat, Agus menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Kapolres Jepara dalam menggelar safari subuh ini yang merupakan bagian dari langkah cooling system yang dilakukan Polres Jepara untuk meredam tensi politik, serta memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan aman dan damai.


“Kegiatan ini sangat positif, tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga menjaga keamanan lingkungan,” ujar Agus.


Ia juga apresiasi kegiatan safari subuh yang juga dibarengi kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako untuk masyarakat.


“Terima kasih pak Kapolres Jepara, semoga bantuan tersebut mampu membantu meringankan beban bagi warga yang menerimanya,” harapnya.


Sementara itu, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa kegiatan Safari Subuh ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat. Sekaligus mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kegiatan ibadah.


“Safari Subuh ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sekaligus untuk meningkatkan kegiatan ibadah,” ujar AKBP Wahyu saat menggelar safari subuh bersama pejabat utama dan personel Polres Jepara serta masyarakat setempat.


Disampaikan AKBP Wahyu, kegiatan tersebut sebagai terobosan Polres Jepara dalam menjaga situasi tetap kondusif terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Selain itu, juga memberikan imbauan kepada warga soal keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman dan nyaman serta kondusif


Abituren Akpol 2003 itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif dengan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkup lingkungannya masing masing.


“Mari jaga kerukunan apalagi saat ini sedang berlangsung tahapan Pilkada yang memasuki tahap kampanye, pilihan boleh beda namun kerukunan dan persatuan tetap harus dijaga,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, “Tanpa peran aktif masyarakat, tentunya kami, Kepolisian tidak bisa maksimal dalam menjaga kamtibmas” jangan mudah terprovokasi dari informasi hoaks yang belum tentu kebenaranya,” jelasnya.


Tak hanya itu, mantan Kapolres Sukoharjo ini juga tak bosan mengingatkan para orang tua untuk lebih peduli dengan meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya.


“Peran kita bersama masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama agar bisa mendidik anak-anak untuk memberikan pondasi yang kuat melalui kegiatan agama sehingga bisa menangkal hal negatif tersebut,” katanya.


Selesai menggelar kegiatan safari subuh, Kapolres Jepara juga menggelar bakti sosial berupa pemberian bantuan sosial (Bansos) berupa 15 paket sembako untuk masyarakat.


“Hal itu dilakukan, selain bentuk kepedulian terhadap sesama, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” ucapnya.


“Jangan dilihat dari jumlahnya, namun dilihat dari kepedulian Polri terhadap sesama,” tutur AKBP Wahyu.


Pihaknya pun berharap, bantuan sosial yang disalurkan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.


“Semoga bantuan tersebut mampu membantu meringankan beban bagi warga yang menerimanya,” harapnya.




Editor  :  Toni

Sumber : humas polres Jepara

Lebih baru Lebih lama