Luar Biasa Kekompakan Masyarakat Jalan Usaha 2 Kelurahan Bagan Barat, Lakukan Tradisi Gotong Royong




Sambar.Id Rohil || Pada Hari Ini Minggu Tanggal 13 Oktober 2024 Mengabarkan " Masyarakat Jalan Usaha 2 RT 03 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Lakukan Tradisi Giat Gotong Royong Guna Melancarkan Drainase Yang Tersumbat Sampah .


" Pada saat tim investigasi awak media sambar id melakukan konfirmasi melalui Akun Whatsapp pribadinya kepada saudara Sutres tokoh masyarakat jalan usaha 2 mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengaktifkan tradisi gotong royong yang sudah hampir dilupakan oleh masyarakat .


Giat gotong royong ini langsung dipandu oleh RT 03 Rahman, tampak dengan penuh semangat masyarakat dengan kompaknya lakukan pembersihan tumpukan sampah yang Meyumbat drainase saluran air bang,ujar sutris kepada tim awak media.


Kegiatan seperti ini patut dicontoh oleh masyarakat lain " agar daerah yang domisili rawan banjir yang saat di sedang melanda sebagian daerah wilayah negeri seribu kubah kabupaten rokan hilir ini.


Agar terlepas dari genangan air tidak menimbulkan banjir di pemukiman kita .di setiap musim hujan turun memasuki ahir tahun dan pasang surut dari laut lepas ,jelas Sutris .


Mudah mudahan apa yang hari ini kami lakukan bersama masyarakat jalan usaha 2 RT 03 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir ini "dapat membantu beban pemerintah, terkhusus dinas lingkungan hidup DLH kabupaten rokan hilir ini, Imbuhnya.


Laporan:Tim Jurnalis ((Legiman))


Sumber: komfirmasi

Lebih baru Lebih lama