Latpra Ops Zebra, Kapolda Sulbar : Minimalisir Angka Pelanggaran Dengan Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

 

Sulbar - Resmi membuka pelaksanaan latihan pra operasi (Latpraops) Zebra, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar menekankan agar pelaksanaan operasi nantinya dapat memberikan dampak yang positif dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan di wilayah.


Jenderal bintang dua itu melanjutkan, lewat pelatihan ini seluruh personel yang dilibatkan dalam operasi zebra harus serius dan fokus menyimak setiap materi yang akan disampaikan demi memaksimalkan pelaksanaan operasi kedepan, tegas Kapoda.


Kapolda Sulbar juga berharap seluruh personel harus menjadi role model ditengah masyarakat. Menjadi panutan itu penting untuk memicu tingkat kesadaran masyarakat khususnya dalam berkendara.


Bersamaan dengan itu, Kapolda juga mengingatkan bahwa tujuan operasi zebra kedepan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan dengan meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.


Untuk itu, pada pelaksanaan latpra operasi  zebra ini sangatlah penting bagi kita semua untuk menyamakan persepsi sehingga harapan operasi kedepan dapat terwujud, tutup Kapolda.


Pelaksanaan Latpraops Zabra yang berlangsung di Aula Mapolda ini, Kamis (10/10/24) dihadiri Wakapolda Sulbar, Irwasda dan seluruh pejabat utama serta seluruh peserta Latpraops dari Satker Polda Sulbar dan peserta Polres jajaran.


Latihan Praoperasi Zebra kali ini mengusung  tema “Dengan semangat Malaqbi kita mendukung suksesnya pelantikan Presiden/Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman”.


Usai pengarahan, para peserta Latpraops selanjutnya menerima pembekalan materi untuk mendukung dan memaksimalkan pelaksanaan operasi Zebra 2024.


Untuk diketahui pelaksanaan operasi zebra akan berlangsung 14 hari kedepan yang dimulai dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024.


Humas Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama