KORDA JAM’IYATUL MUQIMIN AL-MUSRI’ LIRIK CALBUB GARUT PASLON NO. 2 SYAKUR-PUTRI, HADIRI DEKLARASI DUKUNGAN


SAMBAR.ID, GARUT, JABAR - Koordinator Daerah (KORDA) Jam’iyatul Muqimin Al-Musri’ Garut melaksanakan acara  syahriyahan atau pengajian rutin bulanan bagi para mukimin/mukimat atau orang yang sudah tamat proses belajar dan sudah membuka tempat belajar (ngaji) di daerah masing-masing, acara tersebut sebagai juga ajang  silaturahmi dan menghapal/mengingat kembali bidang mata pelajaran kitab kuning dan tafsir alquran yang pernah dipelajari waktu menjadi santri/mengobong tempo dulu.


Mukimin dan mukimat itu merupakan pentolan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Musri’ yang beralamat di Ciranjang kabupaten Cianjur Jawa Barat, yang tersebar Kabupaten Garut di tiap-tiap Kecamatan berjumlah ratusan orang, yang tergabung dalam kepengurusan Korda Garut sebanyak 90 orang.


Setelah syahriyahan tersebut selesai, para ustadz pimpinan pondok pesantren Korda Jam’iyatul Muqimin Al-Musri’ melangsungkan rapat internal dengan topik materi, “Menyatukan pikiran dan pandangan untuk menyamakan persepsi, visi dan misi calon bupati dan wakil bupati garut sebagai acuan/penentu dalam memberikan pilihan dukungan yang layak untuk memimpin kabupaten Garut ke depan dalam kontestan Pilkada serentak 2024 mendatang”.



Ketua Korda Jam’iyatul Muqimin Al-Musri’ Garut ustadz Dani Ramdani yang ditemui awak media, Minggu 20 Oktober 2024 di Pondok Pesantren Darul Huffadz Usmaniyah Al-Musri’1, mengungkapkan hasil rapat tersebut mengarah dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati pada No. 2 yakni Dr. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., IPU dan drg. H. L. Putri Karlina, “Tapi masih akan dilihat kepastiannya setelah Korda Jam’iyah Muqimin Al-Musri menggelar deklarasi yang menyatakan dukungan kepada salah satu nama paslon bupati dan wakil bupati”.


Jadwal deklarasi lanjut ustdz dani sudah ditentukan dalam hasil rapat yaitu pada tanggal 29 Oktober mendatang, tempatnya di komplek Pondok Pesantren Darul Huffadz Usmaniyah Al-Musri’1 Kp. Bojong salam desa Karangtengah kecamatan Kadungora, “Jadwal tersebut sudah disesuaikan dengan bocoran agenda kampanye paslon No. 2 di zona 1 kecamatan Kadungora dan leles, dan untuk proses mengundangnya kami akan melayangkan surat permohonan kepada Sekretariat Gabungan (Setkab) untuk menjadwalkan paslon dapat menghadiri deklarasi pada waktunya”.


Lebih lanjut ustdz dani berharap, “Pasangan calon bupati dan wakil bupati dapat hadir pada waktunya untuk memenuhi undangan kami yang sudah direncanakan pada rapat hari ini”, pungkasnya.

 

 

Jurnalis : Rini Khoyirin Sufiyanti

Lebih baru Lebih lama