KEPALA DESA KARANGTENGAH KECAMATAN KADUNGORA GARUT MELANTIK KAUR PERENCANAAN YANG LOLOS SELEKSI REKRUTMEN


SAMBAR.ID, GARUT, JABAR - Kepala desa Karangtengah kecamatan Kadungora kabupaten Garut Aang Nazarudin, S.Sos., melantik perangkat desa sejumlah satu orang untuk mengisi kekosongan perangkat desa di bidang Kaur Perencanaan di Aula Kantor desa Karangtengah, Rabu 23 Oktober 2024. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Forkopincam Kadungora, kepala BPD, Ketua MUI, Ketua Karang taruna, Kader PKK, serta ketua RW dan RW se-desa karangtengah.


Adapun susunan acara pelantikan itu di antaranya, pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, pelaksanaan pelantikan, sambutan Camat Kadungora, sambutan kepala desa, doa dan penutup.


Dalam kata sambutannya, kepala desa Karangtengah Aang Nazarudin, S.Sos. mengatakan orang yang dilantik pada hari ini merupakan yang lolos seleksi rekrutmen perangkat desa yang pernah dilaksanakan pada bulan ke belakang, dengan jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 2 orang untuk porsi jabatan sebagai Kaur Perencanaan Desa.



Kaur perencanaan ini sangat penting lanjut kades, untuk perencanaan program-program pemerintah desa dalam pembangunan desa ke depan dalam mewujudkan cita-cita dan harapan menjadi desa mandiri. 


“Juga diharapkan kepada seluruh ketua RW dan ketua RT yang hadir dalam pelantikan ini agar dapat menyampaikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing bahwa kekosongan Kaur Perencanaan desa sudah terisi dan dilantik pada hari ini”, jelasnya.


Kesempatan yang sama, camat Kadungora Drs. H. Asep Suhendar, M.Si. berpesan bagi perangkat desa Kaur Perencanaan yang baru dilantik harus bisa bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya, agar menjadi tenaga tambahan bagi pemerintah desa Karangtengah dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.


“Bagi perangkat desa yang sudah lama bekerja di desa, agar dapat membimbing perangkat desa yang baru dalam melaksanakan tugasnya sesuai poksi”, pungkasnya.

 

 

Jurnalis : Agus Suhana (Kabiro Garut)

Lebih baru Lebih lama