Keliling di Pasar Jepara Kota, Polisi Sosialisasikan Terkait Tertib Lalu Lintas ke Pedagang


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jepara menggelar kegiatan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2024 di Pasar Jepara Kota, pada hari Selasa (22/10/2024).


Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Jepara Iptu Sucipto bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib lalu lintas.


Operasi Zebra Candi 2024 juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran di wilayah hukum Polres Jepara.


Dalam sosialisasi ini, Iptu Sucipto mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) yang aman dan nyaman.


“Melalui Operasi Zebra Candi 2024, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas demi menekan angka kecelakaan dan pelanggaran yang terjadi,” jelas Iptu Sucipto.


Selain itu, Operasi Zebra Candi 2024 juga bertujuan mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih tertib dan aman di Kabupaten Jepara.


Iptu Sucipto menerangkan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pihak kepolisian memiliki tanggung jawab untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengendara di jalan.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, mengurangi fatalitas korban, dan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Jepara,” ucapnya.



Kegiatan sosialisasi yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB ini mendapatkan antusiasme dari masyarakat yang berbelanja dan beraktivitas di sekitar Pasar Jepara Kota.


Pihak kepolisian memberikan penyuluhan serta brosur berisi imbauan terkait pentingnya penggunaan helm, menaati rambu-rambu lalu lintas, serta larangan menggunakan telepon genggam saat berkendara.


Satlantas Polres Jepara berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya disiplin dalam berlalu lintas.


Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasihumas Iptu Dwi Prayitna selaku Kasatgas Humas Operasi Zebra Candi 2024 mengatakan, bahwa sosialisasi ini mendapatkan sambutan positif dari pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di Pasar Jepara Kota.


“Polisi memberikan penyuluhan serta brosur yang mengingatkan pentingnya penggunaan helm, menaati rambu lalu lintas, dan larangan menggunakan telepon genggam saat berkendara,” ucapnya.


Kasihumas menambahkan, sosialisasi berjalan dengan lancar dan aman. Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas.



Editor : Toni

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama