Kapolsek Pusakanagara Mengajak Kepada Santri Dan Alim Ulama Berperan Aktif Memberikan Solusi Dan Pendidikan Politik Jelang Pilkada 2024


Kapolsek Pusakanagara bersama anggota Intelkam silaturahmi ke Kepala Desa Pusakajaya.


Sambar.id, SUBANG, JABAR - Dalam rangka hari Santri Nasional, Kapolsek Pusakanagara bersama jajaran Polsek Pusakanagara mengucapkan selamat atas peringatan hari santri nasional tahun 2024.


"Semoga santri terus berkarya dan berkontribusi mewujudkan semangat santri membangun negeri," ucap Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R. Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA,  disela - sela silaturahmi dengan Kepala Desa dan perangkat Desa Pusakajaya, Selasa (22/10/2024).

Menurut, Kapolsek sebagai wujud penghormatan dan  terima kasih negara terhadap para ulama dan santri, maka pemerintah telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan hari santri nasional.


"Santri sebagai penjaga moral dengan nilai kebangsaan menjaga perdamaian dan keharmonisan dengan menjunjung tingi nilai persatuan sehingga tercipta iklim yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Hal ini selaras dengan tema yang diusung kali ini dengan semangat santri membangun negeri mewujudkan Pilkada Damai 2024," kata Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek memaparkan, santri adalah kelompok masyarakat yang mengenyam pendidikan pesantren dan hidup dalam komunitas yang beragam. Pendidikan kepesantrenan membentuk santri dengan karakter bertanggung jawab dan kerap terlibat dan kegiatan sosial. Santri juga menjunjung tinggi kemanusiaan dan mendukung pembangunan masyarakat.

" Kepada para santri dan Alim Ulama saya berharap untuk berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dan pendidikan politik yang sehat dilingkungannya, sehingga peran santri bisa terasa oleh masyarakat," pungkasnya (*)
Lebih baru Lebih lama