Kapolres Sragen Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 Bersama Jajaran Forkopimda


SAMBAR.ID, SRAGEN, Jateng - Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi hadir dalam kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen.


Kegiatan dipimpin Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati selaku Inspektur Upacara, diselenggarakan pada Selasa, 1 Oktober 2024, dihadiri pula oleh berbagai unsur Forkopimda Kabupaten Sragen, pejabat daerah, TNI, Polri, dan organisasi masyarakat., dengan komandan upacara KBO Satuan Narkoba Polres Sragen Iptu Joko Margo Utomo.


Kapolres Sragen dalam kehadirannya mengatakan, bahwa pelaksanaan upacara ini dilaksanakan dengan penuh khidmat, sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan ideologi Pancasila.


“ Upacara hari ini berlangsung dengan penuh khidmat sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan ideologi Pancasila. Upacara dimulai pagi pukul 07.00 WIB, dihalaman pemkab Sragen, “ tutur AKBP Petrus, Rabu, (1/1/2024).


Selain itu, lanjut AKBP Petrus, momen ini juga digunakan sebagai pengingat pentingnya memperkokoh persatuan bangsa dan menjaga nilai-nilai luhur Pancasila di tengah tantangan globalisasi, dengan bertema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas, “


Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Kapolres bersama para peserta upacara lainnya turut mengikuti seluruh rangkaian acara yang meliputi penghormatan bendera, pembacaan Pancasila, pembacaan UUD 1945, serta ikrar untuk setia mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara. 


Kehadiran Kapolres di acara ini menandakan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah di wilayah Sragen.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Sragen

Lebih baru Lebih lama