Kapolres Rohil Bersinergi Dengan TNI, Cek Debit Air Di Pemukiman Masyarakat Kubu Yang Banjir




Sambar.id Rohil - Pada Hari Ini Minggu Tanggal 20 Oktober 2024 Mengabarkan' Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni, S.I.K M.H. diwakili Kapolsek Kubu Polres Rohil bersinergi dengan Koramil 04 Kubu lakukan pengecekan debit air yang berada di rumah kediaman masyarakat Teluk Nilap Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rohil. Sabtu 19 Oktober 2024 Pukul 09.00 WIB.


Pengecekan untuk memastikan kondisi masyarakat pasca terdampak banjir di lokasi tersebut dilakukan oleh Kapolsek Kubu Iptu Kodam F Sidabutar, S.H.,M.H. Anggota DPRD Rohil utusan Dapil Kubu Zahrul Saupi, tokoh masyarakat Gamal Bacik, SE dan H Zulhainan Atan Personel Polsek Kubu, dan personel Kodim 02 Kubu.


Selain pengecekan, Tim yang datang ke lokasi banjir ini , mendirikan tenda posko pengungsian, menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang terdampak banjir supaya meningkatkan kewaspadaan terutama anak anaknya yang bermain di lokasi yang sedang dalam menghadapi banjir.


Ditambah lagi dengan mengingatkan agar selalu menjaga pola hidup sehat, agar memastikan aliran listrik tetap aman dan menjaga Kamtibmas serta membantu pengguna jalan lintas agar tidak terjadi kemacetan di Jalan Lintas Kubu yang sudah tergenang pasang air laut.


Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni, S.I.K M.H. melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil Ipda Fahrudin Ahmadi S.Pd menjelaskan "Pemasangan tenda posko banjir dan Pengecekan Ketinggian Air dan pemberian himbauan kepada warga di lokasi Banjir," terang Ipda Fahrudin Ahmadi. 


Untuk ketinggian air saat ini terkonfirmasi dengan ketinggian antara 50 Cm sampai dengan 60 CM. Sedangkan penyebab banjir tersebut seperti yang kita ketahui adalah karena tingginya curah hujan dan naiknya permukaan air sungai yang diakibatkan adanya pasang besar air Laut.


Dengan adanya kegiatan ini, kata Bapak Kapolres Rohil diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI Polri khususnya Polsek Kubu dan Koramil 04 Kubu. Terjalinnya silaturahmi yang baik antara masyarakat dan TNI Polri, terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan ini sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Polri peduli dan melayani masyarakat," pungkasnya.


Laporan: Tim Jurnalis Legiman 


Sumber :Humas Polres Rohil

Lebih baru Lebih lama