Kapolres Majalengka Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Di Pondok Pesantren Al-Madani Sukahaji




SAMBAR.ID Majalengka ||Dalam rangka memperkuat hubungan antara kepolisian dan tokoh agama serta menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melakukan kunjungan silaturahmi bersama KH. Endi Suhendi, Pimpinan Pondok Pesantren Al Madani Sukahaji, pada Selasa (8/10/2024). Kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren Al Madani yang terletak di Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Majalengka didampingi oleh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Majalengka dan Kapolsek Sukahaji, AKP Erik iskandar, S.H., M.H. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Cooling System yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Majalengka, khususnya menjelang perhelatan Pilkada 2024.



AKBP Indra Novianto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KH. Endi Suhendi atas peran aktifnya dalam menjaga kerukunan di masyarakat. “Kami berharap para tokoh agama dapat terus berperan penting dalam menjaga suasana aman dan damai, khususnya menjelang Pilkada. Melalui silaturahmi ini, kami ingin memperkuat sinergi antara kepolisian dan tokoh agama untuk menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Majalengka,” ujar Kapolres.


Selain itu, Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para santri dan pengurus pondok pesantren, untuk turut serta dalam menjaga persatuan serta menghindari segala bentuk provokasi dan berita hoaks yang dapat memecah belah.


Sementara itu, KH. Endi Suhendi menyambut baik kunjungan Kapolres Majalengka dan menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah yang diambil kepolisian dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat. “Kami di Pondok Pesantren Al Madani siap bersinergi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Semoga Pilkada 2024 di Majalengka berlangsung aman, damai, dan lancar,” ujar KH. Endi.


Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara Polri dan para tokoh agama dalam menjaga kerukunan dan keamanan di tengah masyarakat menjelang Pilkada 2024.  @Budi

Lebih baru Lebih lama