Kapolres Kuningan Berkunjung Ke Sekolah Luar Biasa C Perwari.




Sambar.id Kuningan - Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian beserta pejabat utama Polres Kuningan mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) C Perwari Desa Ancaran Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan, Senin (21/10/2024). Polres Kuningan tidak saja hanya focus pada penegakkan hukum, tapi juga melaksanakan berbagai macam kegiatan sosial dan kemasyarakatan.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Kuningan membagikan makan siang untuk para siswa dan menyapa langsung anak-anak yang berkebutuhan khusus tersebut. Senyum ceria pun pecah saat para siswa menyambut kedatangan Kapolres Kuningan bahkan mereka memberikan tepuk tangan semangat menyambut kehadiran Kapolres beserta rombongan. 


Tawa ceria mereka pun semakin terlihat Ketika hadirnya Si Linggar, boneka polisi yang menjadi maskot Satlantas Polres Kuningan. Para siswa terlihat antusias dan berebut mendekati Boneka Polisi Linggar.


Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian mengatakan, bahwa para siswa berkebutuhan khusus ini merupakan anak-anak yang hebat serta luar biasa.


“Mereka adalah anak anak yang luar biasa, kami nitip kepada bapak dan ibu guru agar mendidik dan mengasuh mereka dengan penuh semangat. Semoga kehadiran kami ini bisa membawa manfaat bagi mereka,” ucap Kapolres Kuningan.


Menurut Kapolres, hal itu juga sebagai wujud kepedulian dan perhatian kita kepada generasi muda Indonesia terutama anak-anak yang berkebutuhan khusus agar lebih mengenal cinta dan bangga terhadap profesi kepolisian.


Menurut Kapolres, anak merupakan asset dalam mewujudkan Pembangunan bangsa. Keberadaan anak-anak berkebutuhan khusus ini membutuhkan bimbingan dan penanganan yang berbeda. Karena itu, Kapolres mengapresiasi para guru yang mendidiknya sehingga mereka memiliki potensi yang tidak kalah dengan anak lainnya.


“Saya sangat Bahagia bisa bertemu dan berbaur dengan mereka. Meski anak-anak ini berbeda, namun dengan penanganan yang tepat mereka juga bisa menjadi anak-anak yang hebat. Tetap semangat yaa! Khususnya para orang tua yang dititipi Allah SWT Amanah seperti mereka,” ucap Kapolres.


Sementara itu, salah seorang guru SLB C Perwari, Aceng, mengaku turut merasakan kegembiraan para siswanya. Mereka bisa mengenal polisi lebih dekat tanpa rasa takut apalagi hadirnya boneka polisi Linggar yang jadi rebutan para siswa dan orang tua untuk berpoto.


“Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Kuningan yang telah berkunjung ke sini. Semoga kehadirannya dapat memberikan motivasi kepada kami dan para siswa yang ada di sini.

@Budi

Lebih baru Lebih lama