Kabag Ren Polres Mamasa Hadiri Apel Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Pondok Pesantren Miftahurrisalah, Kecamatan Mamasa

MAMASA - Kabag Ren Polres Mamasa, AKP Muhammad Jalil, turut hadir dalam Apel Peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Mamasa yang berlangsung di lapangan Pondok Pesantren Miftahurrisalah Tatoa, Kecamatan Mamasa, Selasa, 22 Oktober 2024


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh daerah. Selain Kabag Ren Polres Mamasa, hadir pula Muhammad Syukur, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa yang mewakili Penjabat Bupati Mamasa, H. Ramli, Kepala Kantor Kemenag Mamasa, serta Martinus, Camat Tawalian.


Acara dimulai dengan persiapan barisan, penghormatan kepada pemimpin apel, dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Mars Hari Santri. Kabag Ren Polres Mamasa bersama para peserta apel kemudian mengikuti pembacaan Ikrar Santri, diikuti amanat dari pembina apel yang menyampaikan pesan Menteri Agama RI. Dalam amanatnya, Menteri Agama menekankan pentingnya mengenang peran santri dalam perjuangan bangsa, khususnya melalui Resolusi Jihad 1945.


Menteri Agama juga mengusung tema Hari Santri Nasional 2024, “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan.” Tema ini mengajak para santri, termasuk yang ada di Mamasa, untuk meneruskan perjuangan para pendahulu melalui pendidikan, inovasi, dan kontribusi dalam membangun masa depan bangsa. 

Kabag Ren Polres Mamasa menekankan pentingnya semangat santri dalam melanjutkan perjuangan melalui ilmu pengetahuan di era modern ini.


Setelah apel selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada para santri Pondok Pesantren Miftahurrisalah Tatoa. Kabag Ren Polres Mamasa dan seluruh peserta apel menyaksikan kegiatan yang berlangsung dengan khidmat dan tertib ini hingga berakhir dalam suasana yang aman dan terkendali.


Humas Polres Mamasa Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama