Jembatan Yang Memperihatinkan Di Keluhkan Warga Butuh Perhatian Serius Pemerintah




Sambar.id Kota Bengkulu - Bengkulu Pada hari minggu ( 20/10/2024) Kondisi Jembatan penghubung Desa RIAK SIABUN - Kelurahan padang serai, Sungai air jenggalu Di Kelurahan padang serai Kecamatan kampung melayu Kota Bengkulu. 


 Jembatan satu ini kondisinya sudah sangat semakin memprihatinkan Kondisi fisiknya.Pasalnya Jembatan ini sudah lama dibiarkan dan sepertinya belum ada upaya perbaikan dari pemerintah untuk memperbaiki.


Pak Kemis (65) salah seorang pekerja kebun yang di jumpai tak jauh dari jembatan itu mengatakan "Jembatan itu sudah lama rusak, jangan kan untuk dilalui kendaraan bermotor untuk jalan kaki saja masyarakat sudah hampir tidak berani melintas.


 Jadi kami kalau mau ke kebun harus menempuh jalan memutar lewat jalan loncor pulau baai.


Apa yang di kata kanya memang benar,kondisi jembatan tersebut memang sudah hampir tidak bisa di lalui kendaraan maupun masyarakat mau melintas lewat jembatan ini.


 Kami sangat berharap kepada pemerintah dalam hal ini dinas terkait,Agar jembatan tersebut segera di perbaiki, Agar mereka tak perlu memutar jalan yang cukup jauh pada saat mau berangkat kebun atau pun keperluan lain. keluhnya.


Bang khodir (49) salah satu warga kelurahan padang serai saat dikonfirmasi Media ini minggu (20/10/24).Mengatakan keprihatinannya terhadap kondisi jembatan tersebut yang sudah lama tidak ada perbaikan.


“Prihatin saya pak sebagai warga sini, sudah mengeluhkan atas kerusakannya jembatan ini, gak pernah ada kemajuan (perbaikan)  Kami selaku warga mengharapkan agar jembatan menghubungkan Desa ARAU Bintang siabun dan Kelurahan padang serai tersebut untuk segera bisa perbaiki selain itu ia sendiri berharap agar jalan di sekitarnya pun di fasilitasi dengan Penerangan lampu Jalan.


Sekali lagi tolong kepada pemerintah, Untuk segera melakukan perbaikan jembatan tersebut, toh itu juga banyak yang mengharapkan infrastruktur layak, dan lagi agar jalan-jalan nya di pasang lampu penerangan jalan, Biar ada penerangan di saat malam hari sehingga enak bagi pengendara melintas di wilayah ini.

Menurut kodir bahwa jembatan tersebut sering kali di usulkan melalui Musrembang Kecamatan, namun alhasil tidak pernah ada realisasinya


“Tiap tahun jembatan tersebut sering kali di usulkan melalui Musrembang kelurahan tapi gak ada realisasinya untuk di bangun permanen.

( SJ )

Lebih baru Lebih lama