JAPPRI Kalukubula Kompak Menangkan Rizal-Samuel Pongi di Pilkada Sigi


CAPTION : Calon Bupati Sigi, Mohamad Rizal Intjenae berpose bersama warga Kalukubula (Emak JAPPRI) /foto: dok


SAMBAR.ID, Sigi, Sulteng - Adalah Kaum perempuan (emak-emak) di Desa Kalukubula, kompak berkomitmen dukung pasangan Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak Tahun, pada 27 November 2024 mendatang.


Hal itu diungkapkan dalam kunjungan kesekian kalinya calon Bupati Sigi Nomor Urut 01, Rizal Intjenae di kediaman ibu Farida, Kamis malam (24/10/2024).


Meskipun pada saat bersamaan berlangsung acara pengajian di kediamannya di Desa Kota Pulu, Kecamatan Dolo, Rizal tetap meluangkan waktu bertatap muka dengan warga Kalukubula sesuai jadwal kampanye yang sudah diatur oleh koalisi tim pemenangan RESMI (Rizal-Samuel Pongi).


Dalam pertemuan itu, warga Kalukubula menyampaikan apresiasi atas rencana pengaktifan kembali Terminal Tambuli di Jalan Lando, yang telah lama mati suri sejak bencana Gempa Bumi dan likuefaksi pada 28 September 2018 silam.


Olehnya Rizal menegaskan, bahwa pengaktifan terminal tersebut merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi lokal.


“Terminal Tambuli akan segera aktif kembali, karena ini penting untuk mobilitas warga dan aktivitas ekonomi pasca-bencana,” ungkap Rizal.


Rizal juga menyoroti komitmennya dalam sektor pendidikan, khususnya bagi keluarga kurang mampu atau kelas menengah kebawah.


“Setiap penerimaan siswa baru yang terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), saya pastikan akan diberikan seragam sekolah gratis,” tegasnya.


Selain itu, Rizal menyampaikan rencananya untuk meningkatkan anggaran berbasis pertanian, pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


Perdanya tersebut sudah ada dimasa Bupati Irwan Lapatta saat ini. Perda yang mendukung sektor pertanian dan pariwisata. Anggaran di dinas pertanian, pariwisata, dan koperasi UMKM kami tingkatkan 2-3 kali lipat. 


"Insyaallah terpilih, saya dan pasangan saya mantan Wabup Samuel Pongi akan wujudkan ini demi kesejahteraan masyarakat,” terangnya.


Pertemuan ini memperlihatkan komitmen Rizal untuk terus mendukung pemulihan dan pengembangan daerah, khususnya di bidang ekonomi dan pendidikan.


Sontak warga yang hadir didominasi kalangan ibu-ibu yang diinisiasi oleh JAPPRI (Jaringan Perempuan Pendukung Rizal Intjenae), semakin percaya diri mendukung dan memenangkan mantan ketua DPRD Sigi dua periode itu bersama pasangannya petahana Wabup. (***)


Source : KarebaSulteng.com

Lebih baru Lebih lama