Harapan Besar Dekan Pascasarjana Dalam Sambutan Yudisium XIX Pascasarjana Universitas Lancang Kuning




Sambar.id Rohil ||Mengabarkan Pekanbaru, 15 Oktober 2024 – Dekan Pascasarjana Universitas Lancang Kuning, Dr. Adolf Bastian, M.PD, memberikan sambutan yang inspiratif dalam acara yudisium yang berlangsung di Hotel Pangeran. Dalam acara ini, sebanyak 135 mahasiswa diwisuda, terdiri dari 61 orang Magister Manajemen, 69 orang Magister Ilmu Hukum, serta 5 orang Magister Ilmu Lingkungan dan Magister Pedagogi.


Dalam sambutannya, Dr. Adolf mengungkapkan bahwa dalam dua tahun terakhir, Sekolah Pascasarjana Unilak telah mengalami perkembangan pesat, dengan penambahan enam program studi (prodi) baru. Saat ini, total prodi yang tersedia adalah delapan, yaitu Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Lingkungan, Magister Pedagogi, Magister Akuntansi, Magister Ilmu Komputer, Magister Manajemen, Magister Pertanian dan yang terbaru yaitu Magister Pendidikan Vokasi Keteknikan, Beliau juga menyampaikan bahwa pada saat ini ada tiga program studi yang sedang dalam proses menunggu penerbitan SK pendirian, Prodi tersebut adalah Magister Kenotariatan, Magister Manajemen Publik, dan S3 Manajemen.


Dalam sambutan nya Dr. Adolf juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Raja Ali Haji, Rektor Unilak, serta seluruh tenaga pendidik dan tim yang telah bekerja sama dalam memajukan Pascasarjana Unilak. Dalam penutup sambutannya, beliau menyampaikan harapan besar terhadap seluruh lulusan yang di yudisium hari ini , agar mampu menjadi lulusan yang cerdas dan mampu mengabdikan ilmu serta amal untuk bakti pada negeri.


Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Raja Ali Haji, Prof. Dr. Ir. H. Irwan Effendi, M.Sc, dan Rektor Unilak, Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum., Ph.D. Yudisium kali ini mengusung tema "Menghasilkan Lulusan Pascasarjana Unilak Transformasi, Adaptif, dan Inovatif Menuju Era Society 5.0," yang bertujuan untuk menyiapkan lulusan berkualitas, mendorong inovasi, dan adaptasi terhadap perubahan, serta relevansi pendidikan dan pengembangan kompetensi. Tema ini menekankan pentingnya lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan akademik, tetapi juga keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.


Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, diharapkan lulusan Pascasarjana Unilak dapat memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara.


Laporan: Tim Jurnalis ((Legiman))


Sumber:Rilis

Lebih baru Lebih lama