Dorong Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa di Jepara, Polisi Luncurkan Program Orang Tua Asuh dan Anak Gemar Menabung


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Kepolisian Resor (Polres) Jepara bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jepara meluncurkan program orang tua asuh dan anak gemar menabung yang bertempat di taman belakang Mapolres setempat, Jumat (25/10/2024).


Acara tersebut secara langsung dibuka oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi jajaran pejabat utama, pengurus Bhayangkari Cabang Jepara, guru TK Bhayangkari 46 & 47 serta anak-anak asuh beserta keluarga mereka.


Diketahui, program orang tua asuh dan anak gemar menabung ini merupakan salah satu program unggulan Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo.


Dimana program orang tua asuh bertujuan memberi kesempatan kepada siswa dari keluarga kurang mampu untuk bersekolah di TK Kemala Bhayangkari Cabang Jepara. Sedangkan, untuk program anak gemar menabung untuk melatih anak mengelola keuangannya demi masa depan.


Dalam sambutannya, Kapolres Jepara AKBP Wahyu mengatakan, bahwa program ini sebagai bentuk kepedulian sosial Polres Jepara dan Yayasan Kemala Bhayangkari terhadap pendidikan.


“Program ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri khususnya Polres Jepara dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jepara untuk meningkatkan pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah Kabupaten Jepara,” ujar AKBP Wahyu.


Program Orang Tua Asuh untuk Anak Yatim dan Dhuafa diharapkan menjadi jembatan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Jepara untuk memperoleh pendidikan yang layak dan pengembangan potensi diri.


Sementara untuk program anak gemar menabung ini untuk melatih anak mengelola keuangannya demi masa depan.


“Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak akan pentingnya menabung, serta membekali mereka dengan keterampilan mengelola uang,” ucap Kapolres.



Program anak gemar menabung ini akan melibatkan kerja sama antara Polres Jepara dan BRI Cabang Jepara, yang akan memberikan edukasi mengenai cara menabung yang baik.


Pada kesempatan itu, AKBP Wahyu juga mengajak orang tua untuk berperan aktif dalam mendukung program ini.


“Mari kita bersama-sama memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak tentang pentingnya menabung, agar mereka dapat menjadi generasi yang lebih mandiri dan bertanggung jawab dalam mengelola keuangan,” imbuhnya.


Dengan adanya program ini, Polres Jepara berharap dapat membentuk karakter anak yang lebih disiplin dalam hal keuangan, serta mendorong mereka untuk memiliki kebiasaan baik yang dapat bermanfaat di masa depan.


“Polres Jepara akan terus berkomitmen untuk mendukung setiap inisiatif yang berdampak positif bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda,” tandasnya.



Editor : Toni

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama