Di Curup Tengah Bupati Senam Bersama




Sambar.id Bengkulu || Pjs. Bupati Rejang Lebong, Dr.H. Herwan Antoni, SKM, MKes, MSi mengikuti senam bersama masyarakat. Senam digelar halaman Kantor Camat Curup Tengah, pukul 08.00 WIB, Jum’at, (18/10).


Senam yang menampilkan 3 seri senam itu diikuti Asisten III Setdakab, Drs. Sumardi, MSi, kelompok jantung sehat (KJS) dari 12 kelurahan dan desa di wilayah Curup Tengah. Camat Curup Tengah, Mardiana, SKM, MKM. Serta PPK Curup Tengah.


 Senam diawali dengan senam jantung sehat seri III. Dilanjutkan senam ‘’Ikan Naek ke Pante’’ asal NTT dan aerobic. Senam dipandu 3 instruktur. Yakni, Widya, Kiki dan Nana.


Usai senam PPK langsung membagian doorprize berupa bingkisan menarik bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar Pilkada. Pertanyaan demi pertanyaan diberikan Pjs. Bupati dan Asisten III Setdakab. Misalnya, Kelurahan mana di Curup Tengah yang paling banyak mata pilihnya. Dan, kelurahan mana yang mata pilihnya paling sedikit. Sedangkan Asisten III melontarkan pertanyaan siapa nama lengkap Pjs. Bupati Rejang Lebong.


Satu per satu, pertanyaan yang diberikan langsung dijawab peserta secara beruntun. Hadiah menarikpun langsung diberikan bupati dan ketua PPK.


‘’Senam bersama di Curup Tengah ini merupakan lokasi kelima yang saya kunjungi. Rencananya, road show senam ini akan kita laksanakan di 15 kecamatan di Rejang Lebong. Selain senam kita juga akan melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada. Sehingga, tingkat partisipasi dalam pemungutan suara Pilkada, 17 November 2024 nanti akan maksimal,’’ kata bupati.


Bupati juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di TPS Pilkada. Serta memastikan para warga yang memenuhi syarat untuk memberikan hak suara dapat terdaftar sebagai pemilih.


‘’Gunakan hak suara di TPS Pilkada dan jangan Golput,’’ pinta bupati. Bupati juga menjelaskan bahwa dalam Pilgub ada 2 pasangan calon. Yakni, Rohidin – Meri dan Helmi – Mian. Sedangkan dalam Pilbup ada 3 pasangan calon. Terdiri dari Fikri-Hendri, Hendra-Herizal dan Syamsul-Juhendra. Silahkan pilih 1 dari 3 pasangan calon itu,’’ demikian bupati.

( SJ )







Lebih baru Lebih lama