Cegah Aksi Kriminalitas di Malam Hari, Polres Jepara Gelar Patroli


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegak hukum tentunya tidak asing terdengar di telinga kita semua.


Dalam hal ini Kepolisian Resor (Polres) Jepara, Polda Jawa Tengah, dalam mengimplementasi di lapangan tentu sudah banyak dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Jepara dengan menggelar Patroli malam.


Patroli yang dilaksanakan oleh 2 personel Sat Samapta yakni Briptu Marsa Nizar Yasa dan Bripda M. Bayu Alfarizi menyisiri lokasi-lokasi rawan kejahatan pada malam hari dengan mengelilingi seputaran wilayah Kabupaten Jepara, pada hari Senin sampai Selasa (7 s/d 8 Oktober 2024) pukul 20.00 WIB s/d 08.00 WIB.


Patroli tersebut di lakukan guna mencegah serta mengantisipasi aksi kriminal kejahatan pada malam hari.


Disamping itu, kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pada malam hari. Patroli menyasar ke tempat-tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong para remaja, serta ke daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas dan juga ke obyek-obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Jepara.


Kasat Samapta Polres Jepara AKP Agus Nurhadi mengatakan, kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari upaya Polres Jepara dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya.


“Kami berkomitmen untuk menjaga kondusifitas wilayah demi terciptanya suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.


Selain itu, dalam patroli tersebut, personil Sat Samapta juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, khususnya menghadapi Pilkada Serentak tahun 2024.


"Kami berharap, masyarakat dapat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan demi terwujudnya pesta demokrasi yang damai dan berintegritas,” jelas AKP Agus Nurhadi.


Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasihumas Iptu Dwi Prayitna mengapresiasi kerja keras dan dedikasi personil Sat Samapta dalam melaksanakan kegiatan patroli tersebut.


“Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Jepara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan selama proses demokrasi, terutama menghadapi Pilkada tahun 2024,” ucap Kasihumas.


Ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada.


“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif demi suksesnya Pilkada tahun 2024,” pungkasnya.





Editor  :  Toni

Sumber  :  humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama