Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu Gencar Berikan Himbauan Pilkada Damai Kepada Warga Binaan

PASANGKAYU – Demi terciptanya kamtibmas aman Personel Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu Polres Pasangkayu melakukan giat patroli malam sekaligus menyambangi warga. Kamis (17/10/2024)malam


Dalam giat patroli dialogis tersebut, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu Bripka Asdar Ahmad mengajak agar masyarakat bijak dalam memilah setiap informasi atau berita yang beredar.


Saat ini kita tengah berada di tahapan pilkada, tentunya banyak beredar informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya, maka dari itu dalam kegiatan patroli Bripka Asdar Ahmad senantiasa mengingatkan warga binaannya untuk jangan latah membagikan berita, jika berita belum jelas kebenarannya jangan langsung di share baik ke medsos maupun ke jejaring percakapan online lainnya.


Warga juga diimbau untuk segera melaporkan permasalahan keamanan atau memberikan informasi yang berkaitan dengan kamtibmas melalui layanan Bhabinkamtibmas atau Call Center 110.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri hadir dan peduli dengan keamanan dan ketertiban.” Ungkapnya. 


Sementara itu Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Kapolsek Bambalamotu IPTU Yauri Yusuf S.H, di tempat terpisah menyampaikan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan cooling system yang dilakukan oleh Polsek Bambalamotu  menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Pihak kepolisian berkomitmen untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif selama masa kampanye dan pelaksanaan Pilkada.

“Kesuksesan kita dalam melakukan pengamanan Pilkada itu tidak hanya di lihat pada pengamanan saat tahapan Pilkada berlangsung. Akan tetapi juga di lihat dari keberhasilan menjaga keamanan secara umum,” ujar Kapolsek.


Untuk itu kita terus mengerahkan personel guna menjaga sitkamtibmas tetap kondusif mejelang pelaksanaan pilkada serentak khususnya di wilayah kecamatan Bambalamotu

Selain itu melalui Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas penyampaian informasi dan himbauan dapat langsung kepada masyarakat. Ungkapnya.


Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam pengamanan tahapan Pilkada 2024. Karena mereka terjun langsung ke lapangan dan bersentuhan dengan masyarakat ketika melakukan sambang di Desa binaannya,” Pungkas Kapolsek.

Lebih baru Lebih lama