Bakesbangpol Sulteng Gandeng BNNP Gelar Sosialisasi P4GN di Poso, Ini Harapannya

CAPTION : Kaban Kesbangpol Drs, Arfan didampingi Kepala BNN Kabupaten Poso Moh. Hilman Maku, sebagai narasumber/F-Bakesbangpol Sulteng 


SAMBAR.ID, Poso, Sulteng - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Bidang Ketahanan Ekonomi Sosbud Agama dan Kemasyarakatan menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) 


Dirangkaikan dengan kegiatan Prekursor Narkotika (PN) kegiatan bertempat di Hotel Kartika Beach, Kabupaten Poso, Sulteng, Belum lama ini.


Hadir dalam kesempatan itu, Kepala BNN Kabupaten Poso Moh. Hilman Maku, sebagai narasumber dan para peserta sosialisasi yang terdiri dari tokoh agama, masyarakat, tokoh pemuda, purnapaskibraka dan mahasiswa/pelajar.


Melalui sambutannya, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kaban Kesbangpol Drs, Arfan menyampaikan bahwa Sulteng dinyatakan sebagai Provinsi Dengan tingkat penyalahgunaan Narkoba Tertinggi Ke 4 (Empat) di Indonesia.


Untuk itu, Bakesbangpol telah memprogramkan upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba yaitu, melalui Sosialisasi P4GN dan PN.


“Harapannya tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan purna paskibraka mampu memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba pada generasi muda, para pelajar, serta seluruh elemen masyarakat lainnya menjadi termotivasi untuk bangkit bersama-sama melawan peredaran narkoba “, ujar Arfan.




Sebelumnya, dalam sambutan Bupati Poso yang diwakili oleh Assiten II Bidang Pembangunan mengucapkan terima kasih kepada Badan Kesbangpol Provinsi yang telah menginisiasi kegiatan sosialisasi.


Dimana agenda ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkotika dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah penyalahgunaan.


Olehnya Assiten II mengharapkan, pasrtisipasi aktif dari semua pihak dalam program-program pencegahan dan rehalibilitas.


 “Kita perlu, memberikan dukungan kepada merekanyang terjebak dalam penyalahgunaan narkotika, agar mereka dapat kembali ke jalan yang benar”, jelasnya


Turut hadir pada agenda tersebut diantaranya Camat Poso Kota, Poso Kota Utara dan Poso Kota Selatan. (***)


Source : Hms Bakesbangpol Sulteng 


 

Lebih baru Lebih lama