Bahagianya Warga Desa Mayong Dapat Kursi Roda Dan Sembako Dari Polisi

 


SAMBAR.ID// JEPARA - Polres Jepara | Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jepara melalui Polsek Mayong kembali menggelar kegiatan program 'Baksos Polres Jepara Polda Jateng' dengan memberikan paket sembako dan kursi roda kepada penyandang disabilitas.


Paket sembako dan kursi roda tersebut diberikan kepada warga di Desa Mayong Kidul, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, pada hari Rabu (23/10/2024).


Paket bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diwakili oleh Kapolsek Mayong Iptu Yusron kepada bapak Jamiin (47).


Turut mendampingi Kanit Binmas Polsek Mayong Ipda Minan Zuhri, Petinggi Desa Mayong Kidul Buono, anggota Polres Jepara dan Polsek Mayong.


"Ini bentuk kepedulian kami dan merupakan program rutin Baksos Polres Jepara Polda Jateng. Tidak hanya kursi roda tapi juga sembako," ujar Iptu Yusron.


Sebelum menyerahkan kursi roda dan sembako, Kapolsek Mayong pun sempat berbincang-bincang dengan Jamiin dan keluarganya.


Diketahui, Jamiin mengalami sakit lumpuh pada kedua kakinya sudah sekira 2 tahun yang lalu, sakit lumpuh yang diderita disebabkan karena saraf kejepit karena diusia anak-anak pernah terjatuh pada saat bermain bola namun tidak dihirauan.


"Yang sabar ya Pak. Tetap semangat dan sekarang ada kursi roda, sehingga bapak bisa lebih leluasa bergerak," ucapnya.


Iptu Yusron kemudian menyerahkan kursi roda yang langsung dijajal Jamiin. Kapolsek ikut membantu memindahkan tubuh Jamiin ke kursi roda.


Sementara itu, Jamiin tampak sumringah, karena impiannya untuk mempunyai kursi roda kini telah terwujud.


“Pak Polisi, saya mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan kursi roda dan paket sembako. Ini sangat bermanfaat bagi kehidupan saya,” kata Jamiin.


Pada kesempatan yang sama, Petinggi Desa Mayong Kidul Buono mengapresiasi inisiatif Polres Jepara dan jajarannya yang telah memberikan bantuan tersebut secara gratis kepada warga yang membutuhkan. 


"Terima kasih untuk bapak Kapolres Jepara dan jajarannya atas bantuan sembako dan kursi roda untuk warga kami yang sangat membutuhkan, semoga dapat bermanfaat," tuturnya.


Kegiatan ini menurutnya tidak hanya memberikan manfaat fisik melalui bantuan sembako dan kursi roda, tetapi juga memperlihatkan kehadiran positif kepolisian dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya yang memiliki kebutuhan khusus. 


Laporan jurnalis : Toni

Sumber : humas polres Jepara

Lebih baru Lebih lama