Bag Sumda Polres Parimo Gelar Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap II, Ini Harapan Kapolsek

CAPTION : Mako Polsek Moutong menggelar giat rutin Kesamaptaan jasmani Berkala Tahap II Tahun 2024 yang digelar oleh Tim dari Bag Sumda Polres Parimo /F-Hms Polsek Moutong.


SAMBAR.ID, Parimo, Sulteng - Bertempat di halaman Mako Polsek Moutong telah menggelar giat rutin Kesamaptaan jasmani Berkala Tahap II Tahun 2024 yang digelar oleh Tim dari Bag Sumda Polres Parigi Moutong (Parimo).


Agenda diawali dengan pelaksanaan apel konsolidasi dipimpin langsung oleh, Kabag SDM Polres Parigi Moutong (Parimo) AKP I Gusti Nyoman Suarta, S.H Didampingi Kapolsek Moutong, AKP Ismail, SH, MH. 


Tak ketinggalan diikuti pula 6 (Enam) personil Bag Sumda dan Urkes Polres Parigi Moutong. Kemudian diikuti oleh seluruh personil Polsek Moutong, Jum'at pagi (11/10/2024).


"Tes kesamaptaan jasmani ini dilakukan secara berkala meliputi Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run yang dalam kegiatannya disesuaikan usia dan kemampuan para personil," kata Kabag SDM Polres Parimo.


Hal tersebut lanjutnya, untuk mengecek kemampuan fisik personil dan bertujuan agar personel Polri tetap dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan tugas Kepolisian yang terbaik bagi masyarakat.




Dikesempatan yang sama Kapolsek Moutong, AKP Ismail S.H, MH menambahkan, Giat kesamaptaan ini khusus bagi anggota Polri yang ingin melanjutkan jenjang karirnya dengan mengikuti pendidikan perwira maupun pendidikan pengembangan fungsi Kepolisian.


"Penilaian untuk kesehatan diambil dari nilai kegiatan salah satunya pelaksanaan Samjas berkala dimana kesamaptaan jasmani merupakan salah satu kriteria dalam 13 komponen," pungkasnya.(***)


Lebih baru Lebih lama