Aksi Demo Terhadap PT. J.J.P Lebih Kurang 300 Masyarakat Kubu Kubah " Tokoh Masyarakat Kubu Zulfikar Tegaskan Pihak PT Jatim Segera Realisasikan 7 Tuntutan Masyarakat




Sambar.id Rohil || Pada Hari Jum'at Tanggal 18 Oktober 2024 Mengabarkan" Akai Demo Yang Dilakukan Masyarakat Kecamatan Kubu Kubah Lebih Kurang 300 Orang Menuntut PT Jatim Jaya Perkasa Agar Memenuhi 7 Tuntutan Hak Masyarakat.


" Dalam 7 tuntutan hak masyarakat yang pertama, tidak lakukan muatan yang melebihi kapasitas tonase,tenaga kerja harus gunakan warga Tempatan,turut mengatasi banjir di 7 desa akibat kanal dari PT Jatim, humas PT Jatim harus masyarakat putra daerah yang tau situasi , limbah PT Jatim, mau menerima TBS sawit masyarakat harga maksimal,JM PT Jatim Jaya Perkasa harus dipindahkan dari masyarakat kubu kubah. 


" Pada saat tim investigasi awak media sambar id melakukan konfirmasi kepada saudara Zulfikar SE,.M.si yang tidak lama lagi" Kandidat gelar DR ( S 3) salah satu tokoh masyarakat kubu mengatakan dengan tegas" pihak PT Jatim Jaya Perkasa ." segera realisasikan 7 tuntutan masyarakat kecamatan kubu kubah kabupaten rokan hilir ini , yang saat ini sedang dilanda musibah banjir kalau tidak " hentikan aktivitas nya .


Penderitaan masyarakat tersebut " akibat ulah PT Jatim Jaya Perkasa yang tidak mau ambil perduli dengan keadaan kondisi pemukiman warga dangan membuat kanal yang mengakibatkan luapan air ke pemukiman warga masyarakat 7 desa, ungkap Zulfikar SE,.M.si kepada tim awak media sambar id. Jum'at tanggal 18 Oktober 2024 pukul 1 siang.


"Bukan hanya sekedar banjir yang melanda masyarakat namun" akibat angkutan TBS sawit Juga CPO yang melintas jalan masyarakat melebihi kapasitas tonase yang merusak jalan aktivitas masyarakat yang selalu memperbaiki dengan swadaya masyarakat.


Sedangkan mobil tangki yang bermuatan 40 ton melebihi kapasitas tonase yang melintasi jalan penghubung utama " yang baru saja selesai dibangun berkat upaya dan kerja keras bupati Afrizal Sintong,.S.I.P,.M.si dalam negosiasi dengan pihak migas dapat menimbulkan kerusakan jalan yang hanya ketahanan muatan kapasitas 8 ton ,ujar tokoh masyarakat kubu Zulfakar.


" Dengan ketidak pedulian dari pihak PT Jatim Jaya Perkasa, saya atas nama pribadi tokoh masyarakat kubu yang sangat sangat prihatin dengan nasib masyarakat kecamatan kubu kubah " untuk bersatu satukan tekad untuk berjuang dan menjaga Marwah dan masyarakat kubu, untuk mendukung melanjutkan perjuangan bapak bupati Afrizal Sintong,.S.I.P,.M.si untuk meneruskan pembangunan yang masih tersisa beberapa kilo meter lagi agar kedepannya akses jalan kita dan kondisi pemukulan masyarakat tidak lagi mengalami musibah banjir, Imbuhnya.


Laporan:Tim Jurnalis ((Legiman))


Sumber: komfirmasi

Lebih baru Lebih lama