Aksi Cepat Babinsa 0510/Tigaraksa Amankan Tiga Anggota Gengster

Tangerang, BANTEN, Sambar.id //

TIGARAKSA, -- Dinilai sangat meresahkan warga, tiga orang anggota gangster berhasil diamankan dua orang anggota Babinsa Kodim 5010/Tigaraksa, Kamis (10/10/2024).


Ketiga anggota Gangster tersebut diamankan lantaran aksi-aksinya yang sangat meresahkan warga dan sering  membuat onar di perumahan BPI RT 03 RW 06 Desa Pasar Kemis Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. 


Aksi yang dinilai sangat berani dari kedua Babinsa tersebut menjadi edukasi nyata kolaborasi antara masyarakat dengan aparat keamanan dalam menjaga ketentraman lingkungan.


Tiga anggota gangster yang diamankan berinisial MAS (16), AA (16), dan A (15). Mereka selalu berkeliaran membawa senjata tajam dalam setiap aksinya untuk mencari orang yang dianggap sebagai musuhnya dan tidak segan-segan melakukan penyerangan dan melukai. 


"Saat terjadi aksi kejar-kejaran antar gangster dengan membawa senjata tajam ukuran besar, ketiga gangster ini masuk ke perumahan warga, yang membuat rasa takut warga menjadi sasaran keberingasan mereka, " ungkap Serka Sabari.


Sabari menjelaskan, dirinya bersama rekannya yang juga sebagai Babinsa bergerak cepat menuju lokasi kejadian begitu mendapat laporan dari warga. 


Setibanya di lokasi, ketiga anggota gangster tersebut telah berhasil ditangkap warga.


"Ketika kami tiba di lokasi, warga berhasil menangkap ketiga pelaku, kamu bertindak cepat dengan mengamankan para pelaku dari amuk massa, ketiganya masih dibawah umur dan kami amankan berikut barang bukti, " jelasnya.


Sabari bersama rekannya terpaksa harus bertindak cepat karena menurutnya sangat penting untuk mengamankan pelaku dari tindakan amuk massa yang merasa kesal dengan aksi-aksi meresahkan para pelaku. 


Ketiganya langsung kamu serahkan ke pihak kepolisian Polsek Pasar Kemis berikut barang bukti uang kami amankan, untuk proses lebih lanjut, bila kami tidak cepat bertindak, entah nasib ketiganya seperti apa, " tutur Sabari.



Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief S.B  mengapresiasi  langkah sigap dan cepat yang dilakukan anggotanya, dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dengan melaporkan situasi keamanan lingkungannya kepada Babinsa setempat.


"Ini wujud kolaborasi dan kepercayaan masyarakat kepada TNI, kami sangat mengapresiasi kerja sama masyarakat dan tidak mengambil tindakan  dengan main hakim sendiri terhadap para pelaku anggota gangster, " ujarnya.


Dirinya berharap, agar masyarakat tidak perlu ragu untuk melaporkan berbagai aksi kelompok gangster maupun kelompok preman yang meresahkan masyarakat dan menganggu keamanan lingkungan kepada aparat keamanan. 


"Setiap laporan dari masyarakat akan kami respon cepet dan kami tindaklanjuti untuk menciptakan kondusifitas di lingkungan masyarakat, " pungkasnya.


Sumber : Pendim 0510/Tigaraksa 

By ; Admin

Redaksi 

Lebih baru Lebih lama