Afrizal Sintong Sangat Perkasa Di KM 17 Sintong Saat Kampanye Lebih Kurang Ribuan Masyarakat Doa Untuk Menang Di Pilkada




Sambar.id Rohil - Pada Hari Ini Selasa Tanggal 22 Oktober 2024 Mengabarkan" Petahana Rohil Afrizal Sintong, S.I.P M.Si perkasa di KM 17 Kepenghuluan Sintong Makmur Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil. Ribuan masyarakat menyambut dengan mendoakan memenangkan Pilkada Rohil. 


Do'a untuk Afrizal Sintong di munajatkan oleh tokoh masyarakat setempat Yahya SE, Yahya SE memimpin Do'a di mulainya acara kampanye dialogis di lapangan bola kaki KM 17 dan di Amiin kan ribuan pengunjung memadati tenda tempat acara yang sudah disiapkan oleh panitia. 


Ya Allah, Kami berkumpul disini dalam rangka kampanye untuk Pak Afrizal Sintong terpilih menjadi Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Maka perkenankan lah do' a kami," Panjat Yahya yang diamini oleh masyarakat.


Ya Allah, jadikanlah kami hamba - Mu yang bersyukur atas kebaikan pemimpin, jadikanlah pemimpin kami orang yang memegang amanah dalam memimpin kami, jauhkan fitnah dan keburukan darinya dan jadikan kebaikannya sebagai penutup dosanya," Pinta Yahya yang diamini oleh masyarakat kembali. 


Ya Allah, satukan hati kami untuk memilih Bapak Afrizal Sintong SIP MSi sehingga ianya bersama bapak Setiawan SH memenangkan Pilkada Rohil pada 27 Nopember mendatang," kata Yahya dalam doa' nya yang diamini oleh ribuan masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan hampir semua masyarakat setempat tersebut.


Usai do'a, acara dilanjutkan kata sambutan yang didaulatkan kepada tokoh masyarakat bernama Pono, Pono dalam sambutannya memuji sejumlah kemudahan dalam mengurus administrasi kependudukan selama Afrizal Sintong, memimpin. 


"Saya sering mengurus KK, KTP dan Kate kelahiran, semuanya mudah dan gratis, jalan jalan sudah banyak yang bagus, meskipun masih ada jalan yang belum baik namun saya yakin jika pak Afrizal Sintong terpilih kembali, dia akan bisa melanjutkan pembangunan Rohil dan memperhatikan kita dengan lebih baik. 


"Oleh sebab itu marilah kita sepakat untuk memilih pak Afrizal Sintong," kata Pono yang sekaligus mengajak masyarakat untuk mencoblos Asset nomor 1 pada pilkada 27 Nopember mendatang. 


Selain Anggota DPRD Riau dapil Rohil H. Syaripudin Iput dan Ketua DPC PDIP Rohil Drs Jamiludin, juga turut berorasi Kampanye dialogis di sini ketua Ikatan Keluarga Minang Riau ( IKMR) Yasrizal Paloh. 


Sebagai masyarakat Minang dirinya menyampaikan dukungan dan himbauan untuk memilih Asset disini. Marilah kita memilih Asset karena insyaallah akan memenangkan Pilkada Rohil," ajaknya.


Menyapa masyarakat KM 17, Afrizal Sintong menyebutkan sejarah bahwa dahulunya sebelum mekar menjadi 4 desa pada tahun 2010. Afrizal Sintong mengaku bahwa KM 17 Sintong Makmur adalah kampungnya juga.


Kita sekampung sebelum Sintong Makmur dimekarkan menjadi 4 Kepenghuluan, dan setelah mekar Kepenghuluan Sintong Makmur ini terasa sebagai Kampung saya merasa Sintong Makmur ini bukan kampung yang asing, saya banyak mengenali tokoh masyarakat disini.


Selain itu saya ingin menyampaikan kalau tadi Pak Pono menyampaikan administrasi kependudukan gratis, adalagi yang lainnya seperti berobat gratis, tidak perlu membawa kartu BPJS kesehatan tetapi cukup dengan membawa KTP saja, dan itupun dilayani mulai dari Puskesmas, RSUD Bagan Siapi-api, RSUD Pekanbaru dan hingga rujuk ke Jakarta bila diperlukan. 


Untuk anak anak kita anggaran beasiswa, ada kedokteran. Politeknik Caltex, ITB ada STTD. dan telah kita tambah menjadi 40 dianggarkan, adapun beasiswa tersebut adalah bagi anak yang orang tuanya kurang mampu dan bagi anak yang berprestasi, dan itupun diberi lagi uang saku. Juga untuk BPJS kesehatan, dan itu semua sudah kita anggarkan dana APBD Rohil. 


Adalah yang terbarunya lagi, BPJS tenaga kerja, dan untuk ini bila bapak dan ibu yang sedang bekerja seperti mendodos maka akan dibantu. Dan adalah lagi telah dianggarkan RP 25 Miliar untuk para petani sawit dan petani Getah. Anggaran tersebut dimana akan digunakan untuk membantu alat pertanian seperti dodos dan pisau deres," kata Calon Bupati Rohil yang diusung oleh 10 Partai Politik ini.


Ada lagi, Saya sudah Anggarkan 3 Miliar untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Baiturrahman Sintong Makmur pada anggaran tahun 2025. Kemudian dari pada itu, Afrizal Sintong menjelaskan bahwa dari sektor ekonomi masyarakat, dan keadaan didaerah ini lebih baik dari daerah pesisir seperti Pedamaran Panipahan dan Sinaboi.


Untuk penghidupan ekonomi masyarakat disini Alhamdulillah baik dari pada di bagian pesisir, disana sulit karena mata pencaharian sudah sulit, ikan sudah tidak memadai, jln disini kita lebih baik dari disana, oleh sebab itu saya ambil inisiatif untuk berusaha menampung mereka untuk bekerja, kemudian demikian pula dengan jalan, APBD kita belum mencukupi untuk memperbaiki semuanya. 


Kemudian didalam membangun, saya tidak ada menganak tiri dan menganak kandungkan daerah, jadi baik itu daerah, suku dan agama tidak ada saya bedakan, namun karena kita berasal dari Sintong maka kemenangan saya, adalah kebanggaan dan harga diri masyarakat Sintong ini, untuk itu saya menginginkan dukungan 99, 9 persen disini, supaya kita tidak malu dengan daerah lain, Apakah setuju...? Tanya Afrizal Sintong.


"Setuju" jawab masyarakat Kepenghuluan Sintong Makmur bersemangat. Yel yel coblos nomor urut 1 pun terdengar bergemuruh. hingga acara selesai.


Laporan:Tim Jurnalis ((Legiman))


Sumber: Rilis

Lebih baru Lebih lama