100 Bibit Tanaman Buah Diserahkan kepada Desa Teluk Kapuas

Pontianak, KALBAR - Sambar.id // Sebagai langkah nyata untuk mendukung kelestarian lingkungan sekaligus memberikan manfaat ekonomi bagi warga, sebanyak 100 bibit tanaman buah diserahkan kepada masyarakat Desa Teluk Kapuas, Kabupaten Kubu Raya. Bibit yang terdiri dari sirsak, nangka, cempedak, mangga, dan jambu ini diberikan oleh BPDASHL Provinsi Kalbar dengan dukungan Persemaian Sungai Selamat. Jumat (11/10/24).


Penyerahan bibit ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan desa dengan penghijauan serta memanfaatkan lahan warga untuk tanaman produktif yang dapat menghasilkan buah bernilai ekonomi. Kepala Desa Teluk Kapuas yang diwakili Ketua Karang Taruna Gema Kapuas, Agus Pratomo, mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan tersebut dan berharap agar bibit dapat tumbuh subur serta memberikan dampak positif bagi warga.


"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini dan berharap bibit yang ditanam dapat memberi hasil yang baik, baik untuk lingkungan maupun kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Bantuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi Desa Teluk Kapuas untuk terus maju dan mengembangkan potensi lahan mereka, sehingga bisa meningkatkan pendapatan warga. Warga desa juga berharap agar program serupa dapat terus dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi.


Penyerahan bibit dilakukan secara simbolis oleh Mandor Distribusi Persemaian Sungai Selamat, Rusmiati kepada perwakilan desa teluk kapuas yang di dampingi Bung Aris. Masyarakat menyambut program ini dengan antusias, berharap dampaknya akan dirasakan dalam jangka panjang, baik dari segi lingkungan maupun ekonomi.


Sumber : Tim AWII Kalbar/DASHL

Penulis : R.A.Supriatna

Redaksi 

Lebih baru Lebih lama