Warga Kecamatan Tambakdahan Digegerkan Penemuan Mayat Dipematang Sawah, Begini Penjelasan Kapolsek Binong


Tim Inafis Polres Subang periksa korban meninggal di pematang sawah.


Sambar.id, SUBANG, JABAR - Warga Desa Rancaudik Kecamatan Tambakdahan digegerkan adanya penemuan mayat laki - laki di pematang sawah blok Buher perbatasan antara Desa Rancaudik dengan Desa Bojong Keding, Kecamatan Tambakdahan, Senin (30/09/2024).


Penemuan mayat tersebut dibenarkan oleh  Kapolsek Binong Polres Subang, Iptu Asep Musa Dinata, S.Ip, M.M, diketahui mayat tersebut adalah warga Dusun Kalisari RT 07 RW 02 Desa Pamanukan Sebrang yang bernama Tamir (70) tahun.

“Korban meninggal ditemukan sekitar pukul 12 siang,” ucap Iptu Asep Musa Dinata, dilokasi kejadian, Senin (30/09/2024).

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kronologi temuan korban meninggal bermula saat salah satu warga (saksi) akan pergi mencari rumput   ke sawah pada pukul 10 pagi. Setiba di lokasi,  saksi menemukan korban sedang duduk dipinggir sawah, oleh saksi Korban disarankan untuk pindah tempat ke tempat yang teduh, akan tetapi Korban menolaknya. Setelah itu saksi langsung pergi melanjutkan mencari rumput, sekitar jam 12 siang saksi pun pulang, dalam perjalanan pulang saksi mendengar ada anak yang minta tolong ada orang yang meninggal di sawah, pas dilihat ternyata bapak tadi yang pernah saksi tanya," terang Kapolsek.

"Selanjutnya pihak saksi melaporkan ke pihak Desa dan pihak Desa langsung melaporkan ke pihak kami," kata Kapolsek.

Mendapat laporan, Polisi bersama tim inafis Polres Subang, unit reskrim polsek Binong  mendatangi TKP dimana mayat ditemukan. usai dilakukan pemeriksaan jenazah  lalu dievakuasi ke Puskesmas Tambakdahan.


"Tidak ditemukan tanda penganiayaan ataupun bekas luka kekerasan di tubuh korban,” ungkap Kapolsek.


Sementara itu Anak korban Ati Rohati (49) mengatakan, pada hari minggu sekitar jam 6 sore, orang tuanya (korban) pergi meninggalkan rumah tanpa tujuan yang jelas, dan itu sering dilakukan oleh korban dengan alasan mau mencari istrinya.

"Orang tua saya memang sudah pikeun sering keluar rumah tanpa tujuan, kalau ditanya mau mencari istrinya padahal Ibu saya (istri korban ) sudah meninggal 5 tahun lalu.

Atas kejadian tersebut keluarga korban mengikhlaskan kepergian orang tuanya dan Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi. Jenazah diantarkan ke rumah duka untuk dikebumikan.(*)
Lebih baru Lebih lama