Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Pemdes Karanganyar Bangun Jaling


Bhabinkamtibmas Karanganyar Bripka Hendra bersama Pemdes monitoring pembangunan jaling.


Sambar.id, SUBANG, JABAR - Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, terus meningkatkan
pelayanan kepada  masyarakat dengan melakukan pembanguna infrastruktur yang ada di Desa.


Pembangunan yang sekarang sedang dilaksanakan diantaranya peningkatan jalan lingkungan (jaling) di Dusun Kubang Jaran RT 02 RW 01 dengan di cor beton.


Masyarakat yang mayoritas petani akan lebih mudah mengakses hasil pertaniannya ketika adanya infrastuktur jalan yang baik sehingga bisa mendongkrak dan mempercepat laju perekonomian yang ada di Desa itu sendiri.


Kepala Desa Karanganyar Ali Imron didampingi Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar, Polsek Pusakanagara Bripka Hendra mengatakan, pembangunan infrastuktur jalan lingkungan yang bersumber dari Dana Desa tahap ke II tahun 2024 ini merupakan salah satu bentuk layanan kepada masyarakat.


"Dulunya jalan lingkungan Dusun Kubang Jaran ini rusak dan becek ketika musim hujan, alhamdulilah tahun sekarang jalan lingkungan Dusun Kubang Jaran ini sudah bisa di cor, sehingga mobilisasi warga untuk mengangkut hasil pertaniaannya bisa lancar," ucap Iim sapaan akrab Ali Imron, Sabtu (28/09/2024).


Tak hanya pembangunan infrastuktur Pemdes Karanganyar juga telah menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu lewat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) hal tersebut guna menanggulangi   tingkat kemiskinan ekstrem di desa.


Sementara itu warga masyarakat Dusun Kubang Jaran sangat mendukung dan mengapresiasi Pemdes atas dibangunnya jalan lingkungan dengan di cor beton.


"Kami atas nama warga masyarakat Dusun Kubang Jaran sangat mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya peningkatan Jaling dengan di cor beton, pasalnya infrastruktur yang telah dibangun saat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khusunya Dusun Kubang Jaran," ungkap warga. (*)
Lebih baru Lebih lama