Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada, Kasat Binmas Polres Pasangkayu Sambangi Pos Kamling

PASANGKAYU –  Selaku Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Pasangkayu IPTU Ludyanto mengajak masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam melakukan penjagaan Kamtibmas dengan mengaktifkan kembali satuan keamanan lingkungan (Satkamling).


Untuk itu Kasat Binmas Polres Pasangkayu didampingi KBO Sat Binmas, personil dan Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari menyambangi Poskamling di Desa Gunung Sari dan Kelurahan Martajaya Kec. Pasangkayu Kab. Pasangkayu, Senin (23/09/2024) yang disambut hangat oleh aparat desa dan para warga masyarakat yang sedang melaksanakan  tugas jaga di lokasi tersebut.


Kasat Binmas Polres Pasangkayu IPTU Ludyanto menjelaskan “bahwa dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang aman serta nyaman dan kondusif, Polri tidak bisa melakukan sendiri, tentu butuh peran serta partisipasi masyarakat banyak.”


“Dalam menjelang Pilkada serentak 2024 nanti, kami selalu memberi himbauan bagi masyarakat untuk tetap bisa menjaga kerukunan serta persatuan, sehingga tidak mudah terprovokasi,”ujarnya.


Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Pasangkayu terus gencar melakukan penyuluhan dan pembinaan masyarakat dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam partisipasi menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, tuturnya.

Lebih baru Lebih lama