Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada, Satgas Preventif OMP Polres Pasangkayu, Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu

PASANGKAYU – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Pasangkayu terus memperkuat langkah-langkah keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang semakin dekat.

Seperti pada Selasa (10/9/2024) Satgas Preventif Ops Mantap Praja 2024 Polres Pasangkayu melaksanakan patroli intensif ke sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasangkayu. 


Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Pasangkayu untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan kelancaran proses pemilu. Patroli dilaksanakan secara mobile dan mengedepankan dialogis kepada petugas jaga di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Pasangkayu. 


Kasatgas Preventif IPTU Firman Sanusi S.H, menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Preventif ini adalah bentuk komitmen Polres Pasangkayu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye dan pemungutan suara.

“Kami terus melakukan patroli dan koordinasi dengan instansi terkait guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung,” katanya. 


Selain memantau keamanan, lanjut IPTU Firman Sanusi, Anggota Satgas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat mengancam kelancaran Pilkada.


“Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mendukung terlaksananya Pilkada yang demokratis di Kabupaten Pasangkayu,” lanjutnya.


“Satgas Preventif Polres Touna berkomitmen untuk terus mengawal dan memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berlangsung dengan lancar dan bebas dari potensi gangguan keamanan,” tandasnya.

Lebih baru Lebih lama